Wabup: Sleman tetap memperhatikan program kesehatan di luar COVID-19

id Wabup Sleman Danang ,Wabup Danang Maharsa ,Pemkab Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Bantuan kesehatan ,Masyarakat kurang

Wabup: Sleman tetap memperhatikan program kesehatan di luar COVID-19

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga kurang mampu. (Antara/HO-Humas Pemkab Sleman)

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa menyatakan pemerintah daerah tetap memberikan perhatian terhadap program kesehatan masyarakat yang lainnya meskipun saat ini fokus pada penanganan pandemi COVID-19.

"Meskipun masih suasana pandemi COVID-19, namun Pemerintah Kabupaten Sleman tetap mengupayakan program kesehatan masyarakat dan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang lainnya," kata Danang Maharsa di Sleman, Rabu.

Menurut dia, salah satu program yang dilaksanakan adalah pelayanan kesehatan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu maupun yang mengalami disabilitas.

"Kami tetap memberikan bantuan dan jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu dan disabilitas sesuai dengan yang diajukan dalam permohonan bantuan melalui OPD terkait," katanya.

Danang didampingi Kepala Dinas Sosial Sleman Eko Suhargono beberapa waktu lalu juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga disabilitas yang kurang mampu.

Penyerahan dilakukan di rumah kediaman Pujo Pawiro (92) warga Dusun Duwet, Kelurahan Sendangadi, Kecamatan Mlati.

Bantuan tersebut sesuai dengan pengajuan dari masyarakat ke Dinsos Sleman untuk kursi roda bagi penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah saya dapat berkunjung ke rumah simbah Pujo sekeluarga untuk menyampaikan langsung bantuan kursi roda dan pispot untuk lansia," katanya.

la berharap bantuan tersebut mampu memberi motivasi dan semangat tersendiri untuk kegiatan berkegiatan sehari-hari.*
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2024