Ketua DPD mengapresiasi pembentukan Taruna Tani di Bantul

id la nyalla,taruna tani,bantul

Ketua DPD mengapresiasi pembentukan Taruna Tani di Bantul

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti meninjau lokasi Taruna Tani di Bantul, DIY. (ANTARA/HO-DPD RI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi pembentukan Taruna Tani atau kelompok pemuda di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), untuk merintis usaha di sektor pertanian.

LaNyalla dalam keterangan tertulisnya yang dikutip di Jakarta, Kamis, menilai langkah Kabupaten Bantul yang membangkitkan para pemuda menghidupkan sektor pertanian melalui pembentukan Taruna Tani patut diapresiasi.

"Seperti yang kita ketahui, pertanian merupakan dunia yang tidak menarik bagi pemuda. Karena ada kesan kotor di sektor pertanian," ujarnya.

Kebijakan Taruna Tani ini dilakukan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul yang membangkitkan para pemuda agar bergerak atau berusaha di sektor pertanian.



LaNyalla menambahkan, sektor pertanian saat ini dapat berinovasi dan menerapkan dengan berbagai model teknologi yang ramah dan akrab dengan kehidupan sehari-hari.

"Inovasi memang harus dilakukan di pertanian. Salah satunya inovasi agrowisata pertanian. Jika dikembangkan dengan serius, cara ini dapat menjadi tren dalam pengelolaan pertanian," tuturnya.

Oleh karena itu, LaNyalla mendukung kaderisasi pemuda taruna tani dapat digaungkan menjadi gerakan untuk mendukung pertanian. "Dengan cara ini, kita tidak perlu khawatir dengan defisit petani. Karena, regenerasi petani sudah disiapkan sejak awal," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024