Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan ringan pada Jumat

id prakiraan cuaca,BMKG,hujan di sebagian wilayah Indonesia,cuaca jumat

Sejumlah wilayah Indonesia berpotensi diguyur hujan ringan pada Jumat

Prakirawan Balai Besar BMKG Wilayah IV Makassar menunjukkan pergerakan cuaca pada monitor ka./ntor BMKG setempat. ANTARA/Darwin Fatir.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan ringan hingga sedang pada Jumat (19/3) siang.

Wilayah yang berpotensi mengalami hujan ringan yakni Serang, Yogyakarta, Jambi, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, Pekanbaru Makassar, Manado, dan Palembang.

Wilayah yang berpotensi mengalami hujan sedang yakni Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, dan Mamuju. Sementara wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat yakni Pontianak dan wilayah yang berpotensi mengalami hujan petir yakni Kendari.



Untuk Jakarta, Jayapura, Banda Aceh, dan Padang diperkirakan cerah berawan. Sedangkan Tarakan diperkirakan cerah. Cuaca berawan menyelimuti Bengkulu, Tanjung Pinang, Ambon, dan Medan.

BMKG memperingatkan untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian barat, utara, tengah, timur dan selatan, serta tinggi gelombang laut mencapai dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.