Presiden Jokowi : Vaksinasi dengan cara "drive thru" bisa dicontoh daerah lain

id Vaksinasi COVID-19,Presiden Joko Widodo,Vaksinasi drive thru,Kasus COVID-19,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,v

Presiden Jokowi : Vaksinasi dengan cara "drive thru" bisa dicontoh daerah lain

Presiden Joko Widodo saat meinjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jumat (19/3/2021). (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor terhadap orang lanjut usia (lansia) dengan cara "drive thru" atau tidak turun dari kendaraan dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kota Bogor yang melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan model lain yang mudah diikuti oleh warga yang menjadi sasaran," kata Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jabar, Jumat.

Presiden Joko Widodo yang hadir mengenakan kemeja putih lengan panjang, tampak melihat proses pelaksanaan vaksinasi dengan cara "drive thru" kepada lansia, mulai dari pendaftaran, skrining, penyuntikan vaksin, hingga observasi.

"Saya melihat pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kota Bogor dengan cara 'drive thru' ini semua prosesnya berjalan lancar," katanya. Pelaksanaan vaksinasi seperti ini dinilainya dapat memperkuat vaksinasi di Tanah Air.

Presiden Joko Widodo juga tampak menyempatkan diri berdialog dengan beberapa lansia yang menjadi sasaran penerima vaksin COVID-19, termasuk dengan lansia yang telah berusia 92 tahun.

Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi dengan cara "drive thru" kepada warga lansia, guna memudahkan lansia mengikuti proses vaksinasi, karena tidak perlu turun dari kendaraan.

Pemerintah Kota Bogor saat ini menyediakan vaksin untuk sekitar 22.000 orang sasaran pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua, sedangkan lansia yang terdata di Dinas Kesehatan Kota Bogor ada 61.178 orang.*
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar