Karantina usai, Dragan Djukanovic memimpin latihan PSIS Semarang

id Psis semarang, psis, dragan djukanovic, pelatih kepala psis, piala menpora

Karantina usai, Dragan Djukanovic memimpin latihan PSIS Semarang

Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic memimpin latihan di Stadion Citarum, Semarang, Jumat (19/3/2021). (HO/Psis.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Kepala PSIS Semarang Dragan Djukanovic untuk pertama kalinya memimpin anak asuhnya berlatih di masa persiapan Piala Menpora 2021, usai menyelesaikan masa karantina mandiri yang dijalaninya setiba dari Serbia.

Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Dragan tiba di Kota Semarang pada Kamis (18/3) kemarin dan langsung memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum Semarang pada Jumat ini.

Dragan telah selesai menjalani karantina selama lima hari di Jakarta, setibanya di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta, Sabtu (13/3) lalu.



Pada sesi latihan tersebut, para pemain PSIS menjalani sesi internal game terakhir sebelum berangkat ke Kota Solo pada Jumat siang.

Tim pelatih membagi Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan dalam dua tim yang berbeda dan skor akhir berkesudahan imbang tanpa gol, 0-0.

Usai sesi latihan, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut menerangkan bahwa turnamen Piala Menpora 2021 bisa dimanfaatkan sebagai wadah adaptasi untuk para pemainnya setelah enam bulan lebih vakum melakukan aktivitas di tim.

"Tentu Piala Menpora 2021 cukup bagus untuk kita. Para pemain bisa adaptasi lagi dengan atmosfer pertandingan setelah sekian lama tidak berlatih. Saya juga ingin pemain enjoy dalam menjalani turnamen besok,” tutur Dragan.



Terkait kesan pertamanya melihat anak asuhnya berlatih, Dragan menerangkan bahwa kondisi fisik pemainnya memang belum pulih total.

Namun, Dragan optimistis hari demi hari, para pemainnya akan terus menunjukkan peningkatan.

"Sangat normal kalau fisik belum kembali ke 100 persen. Nanti akan kami tingkatkan lagi, 'step by step', hari ke hari. Harapannya, di kompetisi resmi para pemain sudah siap 100 persen," pungkas Dragan.

Pada Piala Menpora, PSIS masuk dalam Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Di laga perdana Grup A, PSIS Semarang akan bertemu Barito Putera di Stadion Manahan, Kota Surakarta, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 21 Maret mendatang.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024