Persiraja Banda Aceh menaklukkan Persita Tangerang 3-1

id Piala menpora,Perista,Persiraja

Persiraja Banda Aceh menaklukkan Persita Tangerang 3-1

Pesepak bola Persita Tangerang Kito Chandra (kedua kanan) mencoba menerobos pertahanan tim Persiraja Banda Aceh saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (24/3/2021). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.)

Yogyakarta (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan Persita Tangerang dalam turnamen di Grup D Piala Menpora 2021 dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu sore.

Pada babak pertama, skuad Persita Tangerang langsung mengatur strategi dengan mendistribusikan bola dengan umpan-umpan pendek. Sementara, Tim Persiraja Banda Aceh masih memilih merespons dengan tenang.

Meski terlihat tenang di awal, pemain tengah Persiraja Assanur Rijal langsung merebut peluang dengan melakukan tembakan ke gawang lawan. Beruntung, skuad Persita mampu menepisnya.

Pada menit ke-6 bek Persita M Toha membalas serangan itu dengan menghadirkan tendangan dadakan di sektor kiri meski tak cukup kuat menciptakan gol.

Selepas istirahat 15 menit, pemain gelandang Persiraja Miftahul Hamdi langsung meneror Persita Tengerang dengan tendangan sudut. Assanur Rijal langsung tanggap dan menyulap umpan itu menjadi goal pertama tim asal Banda Aceh itu. Dengan demikian skor 1-0 untuk Banda Aceh.

Tidak berselang lama, skuad Persiraja kembali menghadirkan serangan mematikan. Duet Hamdi dan Assanur Rijal kembali membuahkan hasil. Sundulan keras Assanur atas umpan Hamdi cukup manjur mencetak goal kedua Persiraja pada menit ke-35.

Merasa berkali-kali digunduli, Persita Tangerang tak mau tinggal diam. Skuad tim itu mencoba membuat Kombinasi permainan dengan tendangan-tendangan pendek di depan gawang Persiraja. Sayangnya strategi itu tidak cukup mempan menciptakan gol.

Tidak mau berlama-lama, Assanur Rijal mencetak hattrick alias tiga gol pada menit ke-44. Pada menit itu, Naluri Assanur yang kuat tidak tinggal diam saat melihat bola yang lepas di depan gawang Persita Tangerang.

Pada babak itu, gelandang Persita Tangerang Nur Hardianto dihadiahi kartu kuning karena menginjak kaki salah satu penggawa lawan.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung melancarkan jual beli serangan. Persiraja dan Persita masih menempati posisi 3-0.

Gelandang serang Persita Tengerang Irsyad Maulana berhasil mengejar ketertinggalan timnya dengan mencetak gol pertama pada menit ke-54.

Gol pertama itu langsung disusul dengan serangan-serangan berbahaya lainnya oleh tim asal Tangerang meski masih bisa dilemahkan para penggawa Banda Aceh.

Pada menit-menit akhir tensi permainan meningkat. Karena pelanggaran, penyerang Persita Tengerang Aldi mendapat kartu kuning.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol-gol baru yang dihadirkan kedua tim. Persita Tangerang harus rela menerima kekalahannya dengan skor akhir 1-3 atas Persiraja Banda Aceh.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar