Tak didampingi Dragan, PSIS tetap antusias menghadapi Persikabo

id Psis, psis semarang, dragan djukanovic, piala menpora, pratama arhan,Imran nahumarury

Tak didampingi Dragan, PSIS tetap antusias menghadapi Persikabo

Asisten Pelatih PSIS Imran Nahumarury (tengah) didampingi pemain PSIS Pratama Arhan, saat konferensi pers jelang tanding Piala Menpora, Rabu (24/3/2021). (HO/Zoom)

Jakarta (ANTARA) - Skuad PSIS Semarang tetap antusias dan bersemangat menghadapi Tira Persikabo pada laga kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3) meski sang kepala pelatih, Dragan Djukanovic tak bisa mendampingi saat bertanding.

Dragan terpaksa harus absen dalam pertandingan lawan Tira Persikabo karena kartu merah yang didapatnya saat laga perdana kontra Barito Putera.

"Persiapan pagi tadi, pemain sudah sangat antusias menghadapi Tira Persikabo. Semoga bisa menghasilkan hasil yang positif," kata pemain PSIS Pratama Arhan, saat konferensi pers virtual jelang tanding Piala Menpora, Rabu.

Arhan menegaskan para pemain sudah melupakan kenyataan pahit yang dialami PSIS karena tidak bisa mempertahankan keunggulan tiga gol di babak pertama pada laga lawan Barito Putera.

Namun, pengalaman itu tetap menjadi pembelajaran agar kejadian serupa tidak terulang pada laga lawan Tira Persikabo.

"Kami para pemain sudah sangat siap dan kami sudah melupakan pertandingan kemarin
Pelatih juga sudah mengevaluasi pertandingan kemarin. Persiapan sangat baik, kondisi juga sangat baik," katanya.

Sementara itiu, Asisten Pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury mengaku sangat menyayangkan pemberian kartu merah bagi Dragan yang membuatnya harus absen pada laga kedua Piala Menpora lawan Tira Persikabo.

Akan tetapi, Imran memastikan bahwa komunikasi dengan Dragan tetap terjalin baik, apalagi Dragan masih tetap bisa memimpin latihan para pemain PSIS Semarang dan melakukan evaluasi.

"Pertama, kami sangat sayangkan dengan kartu merah Coach Dragan. Tapi tetap dia akan bersama tim, dia akan memberikan evaluasi. Walaupun dia tidak akan ada di bench tapi dia tetap berkomunikasi dengan saya," katanya.

Mengenai strategi melawan Tira Persikabo, Imran mengaku sudah melakukan evaluasi bersama Dragan dan tim pelatih agar kejadian saat melawan Barito Putera pada Minggu (21/3) lalu tidak terulang.

Imran juga mengatakan sudah melihat kelebihan dan kekurangan Tira Persikabo, apalagi mereka termasuk tim yang melakukan persiapan cukup lama, namun tidak menjadi masalah bagi PSIS Semarang.

Yang jelas, Imran mengatakan selalu menekankan kepada anak asuhnya agar tidak hanya mewaspadai satu dua pemain Tira Persikabo, tetapi semua pemain, termasuk yang duduk di bangku cadangan.

"Yang pasti Coach Dragan, saya, dan staf tidak bisa hanya melihat 1-2 pemain yang bagus. Kami mengingatkan semua pemain kita, semua pemain Tira Persikabo di posisi mempunyai kualitas sama, tidak hanya satu, tapi semua pemain. Mereka juga punya pemain cadangan kita antisipasi," ujarnya.

Pada Piala Menpora, PSIS masuk dalam Grup A Piala Menpora bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo yang akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.

Di laga perdana Grup A, PSIS Semarang bertemu Barito Putera di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Minggu (21/3), dengan skor imbang 3-3.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024