Prancis mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 ditahan imbang Ukraina

id kualifikasi piala dunia,timnas prancis,timnas ukraina,antoine griezmann,presnel kimpembe

Prancis mengawali kualifikasi Piala Dunia 2022 ditahan imbang Ukraina

Ekspresi kecewa para pemain tim nasional Prancis (ki-ka) Lucas Hernandez, Anthony Martial dan Adrien Rabiot setelah bermain imbang 1-1 melawan Ukraina dalam rangkaian pembuka Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Rabu (24/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Christian Hartmann)

Keunggulan yang sempat dimiliki Prancis melalui Antoine Griezmann terhapuskan oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe ....
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Prancis mengawali fase kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan ditahan imbang 1-1 oleh Ukraina dalam rangkaian pertandingan pembuka Grup D di Stade de France, Saint-Denis, Prancis, Kamis dini hari WIB.

Keunggulan yang sempat dimiliki Prancis melalui Antoine Griezmann terhapuskan oleh gol bunuh diri Presnel Kimpembe dan tim besutan Didier Deschamps kemudian gagal mengkonversi dominasi menjadi kemenangan, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tampil di kandang sendiri dengan bekal kemenangan telak 7-1 atas Ukraina dalam UEFA Nations League tahun lalu, Prancis bermain menekan sejak awal tapi peluang pertama gagal diselesaikan dengan baik oleh Olivier Giroud.

Pada menit ke-19, Griezmann mencuri bola dari Olexandr Zinchenko untuk menerobos ke dalam kotak penalti dan menyelesaikannya dengan sepakan ke pojok atas tiang jauh untuk membuka keunggulan Prancis.

Baca juga: Belgia balik bungkam Wales 3-1

Empat menit kemudian, Kingsley Coman dijatuhkan oleh kiper Heorhii Buhschan di dalam kotak terlarang setelah menerima umpan jauh Benjamin Pavard tetapi wasit Tobias Stieler menganggap tidak ada pelanggaran dalam insiden itu.

Pada menit ke-32, Giroud kembali beroleh peluang saat menyambut umpan silang cantik kiriman Pavard, tetapi penyerang Chelsea itu tak mampu mengarahkan sundulannya yang melambung di atas mistar gawang.

Keunggulan Prancis bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-57 Ukraina yang lebih kerap tertekan tiba-tiba bisa menyamakan kedudukan.

Berawal dari umpan kiriman Olexandr Karavaev, Serhiy Sydorchuk melepaskan tembakan penyelesaian yang berbelok hebat setelah membentur Kimpembe dan berakhir memperdaya kiper Hugo Lloris.

Prancis berusaha keras merestorasi keunggulan pada sisa waktu yang ada, termasuk melalui inisiatif Deschamps memasukkan Paul Pogba, Ousmane Dembele dan Anthony Martial.

Baca juga: Portugal hanya menang tipis lawan Azerbaijan

Namun hingga peluit bubaran terdengar, skor imbang 1-1 bertahan, termasuk setelah salah satu peluang pemungkas Prancis yang didahului sepak pojok yang berakhir dengan sundulan Kimpembe mengarah tepat ke pelukan Bushchan.

Dalam pertandingan Grup D lainnya, Finlandia dan Bosnia-Herzegovina juga berbagi satu poin seusai bermain imbang 2-2 di Stadion Olimpiade Helsinki.

Miralem Pjanic lebih dulu membawa Bosnia memimpin selepas membayar kegagalannya mengeksekusi penalti, tetapi Finlandia mampu berbalik unggul melalui dua gol Teemu Pukki.

Enam menit menjelang bubaran umpan sundulan Edin Dzeko mampu diselesaikan Miroslav Stevanovic untuk memaksakan hasil imbang 2-2.

Pertandingan putaran kedua Grup D akan dimainkan pada Minggu (28/3) saat Prancis bertandang ke Kazakhstan dan Ukraina menjamu Finlandia di kandang sendiri.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar