Arsenal incar Nabil Fekir untuk alternatif Martin Odegaard

id Nabil Fekir,Arsenal,Martin Odegaard,Real Betis

Arsenal incar Nabil Fekir untuk alternatif Martin Odegaard

Gelandang serang Real Betis Nabil Fekir tampak kecewa setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Sabtu (2/1/2021). (ANTARA/AFP/Cristina Quicler)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal dikabarkan sedang mengincar gelandang Real Betis Nabil Fekir sebagai kemungkinan alternatif pengganti Martin Odegaard musim panas ini.

The Gunners telah lama mengagumi pemain timnas Prancis itu dan tertarik padanya sebelum ia pindah dari Lyon ke Real Betis pada 2019.

Fekir telah menghabiskan dua tahun terakhir di Spanyol dan masih berada dalam radar Arsenal, yang akan mencari seorang gelandang serang lainnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Fokus utama Arsenal di akhir musim adalah mencoba dan menemukan cara untuk mempertahankan Odegaard, yang akan kembali ke Real Madrid di akhir musim setelah kontrak pinjamannya habis.

Klub London utara itu tidak memiliki klausul untuk mempermanenkan kapten timnas Norwegia tersebut, tetapi telah setuju dengan Madrid untuk membahas masa depan sang pemain di musim panas.

Arsenal ingin merekrut pemain berusia 23 tahun itu secara permanen, tetapi saat ini belum ada kejelasan apakah Madrid akan terbuka untuk itu atau apakah Arsenal akan memiliki dana cukup untuk melakukan sebuah kesepakatan

Peminjaman satu musim lagi bisa masuk dalam opsi alternatif, tetapi laporan Goal pada Minggu dapat mengonfirmasi bahwa Arsenal melihat Fekir sebagai alternatif dan terus mengawasinya selama berkarier bersama Betis di Spanyol.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu akan habis dua tahun lagi di Betis dan memiliki klausul pelepasan senilai 77 juta poundsterling (sekitar Rp1,52 triliun).

Namun, itu bukan angka yang mau dikeluarkan Arsenal dan juga bukan yang diminta klub Spanyol itu.

Betis harus menjual beberapa pemain musim panas ini karena dampak finansial akibat pandemi virus corona dan mereka siap melepas Fekir dengan nilai sekitar 26 juta poundsterling (Rp515 miliar).

Setelah gagal pindah ke Liverpool pada 2018, Fekir memutuskan pergi dari Lyon untuk bergabung dengan Betis pada musim panas berikutnya.

Ia mengakhiri musim perdananya di Spanyol dengan tujuh gol dan empat assist dari 31 penampilan dan telah mencetak tiga gol di semua kompetisi musim ini, sambil menyumbangkan lima assist untuk tim asuhan Manuel Pellegrini.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar