Warga mencium bau menyengat sebelum kilang Pertamina Balongan terbakar

id Pertamina Balongan, ledakan kilang pertamina

Warga mencium bau menyengat sebelum kilang Pertamina Balongan terbakar

Warga saat mengungsi di Pendopo Kabupaten Indramayu. (ANTARA/Khaerul Izan)

Indramayu (ANTARA) - Warga yang rumahnya berada di sekitar kawasan kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mencium bau sangat menyengat seperti bahan bakar minyak (BBM) dan bau itu tidak seperti biasanya.

"Sekitar jam 23.00 WIB bau bensin sangat menyengat, bahkan saya sempat beberapa kali muntah," kata warga Blok Kesambi, Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Yati di Indramayu, Senin.



Yati terpaksa mengungsi di Pendopo Kabupaten Indramayu, karena rumahnya sangat dekat dengan kilang Pertamina Balongan yang terbakar dan meledak.

Dia mengatakan pada hari Minggu (28/3) tengah malam warga sempat mencium bau yang sangat menyengat dan itu tidak seperti hari-hari biasanya.

Kemudian, selang beberapa jam, lanjut Yati, terdengar suara ledakan yang sangat keras dan seketika warga langsung berhamburan melihat api sudah membumbung tinggi.

"Suaranya sangat keras, saya tidak bisa membayangkannya lagi, yang pasti trauma," tuturnya.

Sementara warga lain, Lusiati juga mengatakan hal yang sama, sebelum adanya ledakan dirinya mencium bau yang sangat menyengat, kemudian disusul suara ledakan.

Ia mengaku tidak sempat mengemasi pakaian untuk mengungsi, karena waktu itu sangat panik, sebab api sudah membumbung tinggi. "Tidak sempat apa-apa, apalagi pada waktu kejadian saya juga sedang menunggu suami pulang," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024