UAD kerja sama dengan Baznas di empat kabupaten

id uad,baznas

UAD kerja sama dengan Baznas di empat kabupaten

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Baznas di empat kabupaten di DIY (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menjalin kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di empat kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yakni Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul.

Nota kesepahaman kerja sama dalam penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat itu ditandatangani Rektor UAD Dr Muchlas MT dan Ketua Baznas Sleman Kriswanto, Ketua Baznas Bantul Damanhuri, Ketua Baznas Kulon Progo Abdul Madjid, dan Keua Baznas Gunung Kidul Samin Fauzi.

Penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dalam implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi  itu dilakukan di Kampus I UAD Yogyakarta, Selasa.

Muchlas mengatakan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama itu bukan hanya sebagai payung hukum dalam penerapan program kerja, tetapi juga tindak lanjut dalam mencapai hasil atau "outcome", terutama dalam pemberdayaan masyarakat di empat kabupaten tersebut.

"Outcome dari nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama itu harus mampu memberdayakan masyarakat di Kabupaten Sleman, Bantul, Kulon Progo, dan Gunung Kidul," katanya.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAD Anton Yudhana Ph.D mengatakan perjanjian kerja sama itu membahas lebih detail kemungkinan-kemungkinan kerja sama yang bisa direalisasikan antara LPPM UAD dan Baznas di empat kabupaten tersebut.

"Adapun kerja sama yang akan dilakukan antara lain melakukan penelitian dan inovasi bersama, melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa, dan hak kekayaan intelektual," katanya.

Damanhuri berharap nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama itu tidak hanya sebatas penandatanganan, tetapi dapat ditindaklanjuti dengan aksi nyata.

"Kami berharap ada tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama itu, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar