Bupati Sleman terima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP

id Bupati Sleman Kustini ,Penghargaan Karya Bhakti,Kharya Bakti Satpol PP,Penghargaan Kemendagri ,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Bupati Sleman

Bupati Sleman terima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP

Bupati Sleman menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP tahun 2021 dari Kemendagri. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo, menerima penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan dari Kemendagri Basuki Harjono kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Ruang Tamu Bupati Sleman, Rabu (31/3). 

Basuki Harjono mengatakan bahwa Bupati Sleman merupakan salah satu dari tiga bupati se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP ini, selain Bupati Banyuwangi dan Bupati Sumedang.

Adapun untuk kategori kota berhasil diraih oleh Wali Kota Bekasi, Wali Kota Denpasar, dan Wali Kota Bogor. Sedangkan untuk tingkat provinsi diraih oleh Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Jawa Tengah.

"Pemberian penghargaan ini berdasarkan pasal 20 Permendagri Nomor 17 Tahun 2019 tentang Pemenuhan Hak Pegawai Negeri Sipil, Penyedia Sarana dan Prasarana Minimal, Pembinaan Teknis Operasional dan Penghargaan Satuan Polisi Pamong Praja," katanya. 

 Basuki mengatakan bahwa penghargaan tersebut sedianya akan diberikan pada saat HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke-59 Satlinmas, namun dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung maka penghargaan diserahkan secara langsung kepada kepala daerah.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri dan semua pihak yang telah bersinegri dengan baik sehingga diganjar penghargaan tersebut.

Menurut dia, pihaknya selalu mendorong Satpol PP Sleman untuk hadir dan eksis di setiap kegiatan kemasyarakatan, sehingga peran dan fungsinya lebih dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Hal ini juga agar Satpol PP lebih humanis dengan masyarakat, terutama pada masa pandemi COVID-19 ini," katanya. 

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar