Persela menahan imbang Madura United 1-1

id Piala Menpora 2021,Persela Lamongan, Madura United

Persela menahan imbang Madura United 1-1

Pesepak bola Madura United Bruno Lopes (kanan) melepas tendangan ke arah gawang Persela Lamongan saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (1/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Bandung (ANTARA) - Persela Lamongan menahan imbang Madura United dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Sejak awal pertandingan, Persela beberapa kali mencoba membangun serangan, sementara Madura United kerap melancarkan serangan dengan cepat, tak jarang melalui serangan balik.

Pada menit ke-23, Bruno Lopes berhasil membawa Madura United unggul dengan sepakan melengkungnya ke kanan gawang Dwi Kuswanto. Gol itu bermula dari lini belakang Persela yang gagal menyapu dengan sempurna upaya serangan yang dilakukan Madura melalui penetrasi Beto Goncalves.

Saat itu serangan Madura sempat terpatahkan oleh pemain lini belakang Persela Eky Taufik dan Zaenuri, namun sapuan tak sempurna itu justru memberikan ruang tembak bagi Bruno Lopes yang membuat Madura unggul 1-0.



Namun tak butuh waktu lama bagi Persela untuk menyamakan kedudukan melalui gol pemain benomor punggung 6 yakni Akbar pada menit ke-26. Gol bermula dari umpan pemain sayap Persela yang tak mampu ditangkap kiper Madura United Muhammad Ridho, dan saat itu Akbar lolos dari kawalan bek Madura Rendika Rama.

Umpan itu berhasil dikendalikan dengan sempurna oleh Akba dan dia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Madura yang sudah tanpa penjagaan Ridho, membuat kedudukan berubah menjadi imbang 1-1.

Dalam kedudukan imbang, kedua tim itu saling mencari celah peluang untuk bisa kembali menambah gol. Kedua tim terlihat sama-sama dominan melakukan serangan.

Pada menit ke-38, Melvyn hampir dapat menambah keunggulan bagi Persela lewat peluang yang ia dapat. Namun sepakannya masih dapat ditahan lini belakang Madura yang pada saat itu sempat terjadi kemelut.

Hingga babak pertama Persela melawan Madura berakhir, kedudukan 1-1 masih tetap tercatat di papan skor.



Memasuki babak kedua, Persela mendapat peluang dari sepakan bebas buah dari pelanggaran yang dilakukan pemain Madura United terhadap Malik Risaldi.

Saat itu Melvyn dari Persela maju sebagai eksekutor tendangan bebas itu. Meski tendangannya dapat melewati pagar pemain, bola tersebut tepat mengarah ke Muhammad Ridho dan ditangkap sempurna.

Madura sering membangun serangan dan terlihat lebih dominan dalam penguasaan bola.

Menjelang pertengahan babak kedua, Persela kerap terkurung oleh serangan Madura United. Pemain Persela yang berusaha terus menekan untuk mendapat bola, jarang membuahkan serangan balik.

Lalu pada menit ke 73, Madura United hampir mencetak gol melalui peluang yang didapat Bruno Lopes dari umpan Jaja. Namun tembakan Bruno masih dapat ditepis Dwi Kuswanto meski sudah lolos dari pengawalan bek Persela.

Berjalan ke menit ke 80, pertahanan Persela tetap kokoh meski terus mendapat serangan oleh Madura United. Bahkan Melvyn tak jarang turun untuk membantu lini belakang dari Persela.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim tak mampu menambah gol dan laga berakhir dengan skor imbang 1-1.



Susunan Pemain:

Persela: Dwi Kuswanto (PG), Demerson Bruno Costa, Eky Taufik, Zaenuri, Ahmad Bustomi, Akbar, Malik Risaldi, Riyatno Abiyoso, Syahroni, Birrul Walidain, Melvyn Lorenzen.

Cadangan: Rio Agata (PG), Dwiki Arya, Feri Sistianto, Nasir, Naufal Rahmanda, IM Kosepa, Janneth, M Revan, Friska Womsiwor, Ricko.

Madura United: Muhamad Ridho (PG), Alfin Tuassalamony, Rendika Rama, Asep Berlian, Fachruddin, Jaimerson Da Silva, Jacob Scott Pepper, Beto Goncalves, Bayu Gatra, Bruno Lopes, Jaja.

Cadangan: M Ridwan (PG), Kadek Raditya, Marckho, Samuel, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, David Laly, Moch Kevy, Ronaldo.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar