Persik Kediri menundukkan Madura United 2-1

id Persik Kediri,Madura United,Piala Menpora,tundukkan,skor

Persik Kediri menundukkan Madura United 2-1

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo. (ANTARA/HO-Piala Menpora)

Bandung (ANTARA) - Persik Kediri berhasil keluar sebagai pemenang laga melawan Madura United dalam lanjutan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Dari awal pertandingan Persik tampak tampil lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sedangkan Madura terlihat cukup sulit untuk membangun serangan dan dan sesekali melakukan serangan balik.

Pada menit ke 20, Madura baru bisa menemukan pola membangun serangan. Sesekali Beto Goncalves pun mendapat peluang meski belum mampu mengubah skor.

Berjalan ke menit 30, Persik tampak didikte oleh permainan dan penguasaan bola yang dibangun oleh skuad asuhan Rahmad Darmawan itu.

Madura hampir membuka keunggulan yang berawal dari sepakan pojok pada menit ke-35. Saat itu umpan dari sepak pojok berhasil disundul oleh Marckho dari Madura, namun masih bisa diblokade oleh pemain belakang Persik Dany Saputra meski telah lolos oleh penjagaan kiper Dian Agus.

Lalu pada menit ke-48 Bruno Lopes berhasil menjebol gawang Dian Agus setelah menerima dengan baik umpan terobosan dari Jaja. Namun wasit memutuskan posisi Lopes pada saat itu terjebak pada posisi offside. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

Berjalan ke babak kedua, laga langsung dibuka dengan M Sabillah yang melakukan pelanggaran di hadapan gawang Persik ketika Bruno Lopes sedang berupaya melakukan sundulan bola. Saat itu tampak tangan Sabillah mendorong punggung Bruno Lopes hingga terjatuh.

Akhirnya wasit menunjuk titik putih alias memberikan hadiah tendangan penalti kepada Madura. Beto Goncalves yang tampil sebagai eksekutor, berhasil membawa Madura unggul 1-0 atas Persik pada menit ke 71.

Setelah kebobolan dari titik putih, Persik tampil lebih menekan Madura. Sehingga tak jarang kedua tim beradu kekuatan di lini tengah.

Pada menit ke-70, Persik mendapat giliran untuk membalas ketertinggalan dari Madura yang juga melalui hadiah penalti. Saat itu, Faris Aditama dilanggar oleh Marckho ketika berupaya masuk ke jantung pertahanan Madura.

Setelah wasit menunjuk titik putih, Andri Ibo maju sebagai eksekutor. Kapten dari tim Persik itu berhasil mencetak gol dari titik putih hingga menyamai kedudukan dengan Madura dengan skor 1-1.

Antoni Putro Nugroho yang masuk ke lapangan dari bangku cadangan akhirnya menjadi pahlawan penentu kemenangan bagi Persik. Pemain bernomor punggung 17 itu mencetak gol setelah mendapat celah saat dikawal ketat bek Madura Jaimerson Da Silva pada menit ke 79.

Pada menit-menit sisa pertandingan, para pemain belakang Persik berjibaku mempertahankan gawang dari ancaman serangan Madura. Namun Madura tidak berhasil mengubah keadaan hingga harus rela kehilangan tiga poin.

Susunan pemain:

Persik Kediri: Dian Agus (PG), Sanjaya, Andri Ibo, M Sabililah, Dany, Yusuf, Ady Eko, Sackie, Krisna, Aldo, Septian Bagaskara.

Cadangan: Fajar (PG), Bagas S, Herman, OK John, Eka, Faris, Zamorano, Antoni, Rafiou, Hariyatno.

Madura United: M Ridwan (PG), Marckho, Jaimerson, Kadek, Samuel, Zulfiandi, Pepper, Slamet Nurcahyo, Jaja, Bruno Lopes, Beto Goncalves.

Cadangan: M Ridho (PG), Alfin Tuassalamony, Rendika Rama, Asep Berlian, Fachruddin, Risna, Bayu, David Laly, Moch Kevy, Ronaldo.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024