Tim SAR mencari korban hanyut di Dam Mrican Sungai Gajahwong

id Basarnas Yogyakarta,korban tenggelam Dam Mrican Gajah wong

Tim SAR mencari korban hanyut di Dam Mrican Sungai Gajahwong

Personel tim SAR Gabungan mencari korban hanyut di Dam Mrican Sungai Gajahwong, Yogyakarta. (Foto Antara/HO/Humas Basarnas)

Bantul (ANTARA) - Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan masih melakukan pencarian terhadap Ngadiman (57) korban yang dilaporkan hanyut di Dam Mrican Sungai Gajahwong, Kota Yogyakarta pada Minggu (4/4) sore.

"Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian hari ke dua operasi SAR satu orang hanyut di Dam Mrican Sungai Gajahwong. Korban atas nama Ngadiman, warga Banguntapan Bantul yang ternggelam pada Minggu (4/4)," kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi dalam siaran pers di Yogyakarta, Senin.

Menurut dia, dalam operasi pencarian hari ke dua ini, Tim SAR Gabungan yang berjumlah kurang lebih 50 personel dibagi menjadi empat SRU (Search and Rescue Unit).

Dia mengatakan, untuk SRU satu melakukan pencarian dari lokasi kejadian ke arah Joglo Dahar kurang lebih dengan jarak dua kilometer dengan body rafting, kemudian SRU dua mencari dari Joglo Dahar ke arah wilayah lapangan voli Tobratan Bantul sejauh 2,1 KM dengan body rafting.

Kemudian SRU tiga melakukan pencarian dari lapangan voli wilayah Dusun Tobratan ke sekitar Tempuran Wonokromo Bantul sejauh 2,23 KM dengan body rafting.

"Dan untuk SRU empat melakukan pencarian dengan menggunakan perahu rafting dari tempuran sungai sampai ke Bendung Tegal Desa Kebonagung dengan jarak kurang lebih 5 KM," katanya.

Dia menjelaskan, dalam pencarian hari ke dua, pihaknya akan maksimalkan dan menggerakkan seluruh unsur SAR Gabungan untuk melakukan pencarian.

"Untuk kendala pencarian hari ini belum ada kendala yang berarti. Semoga dengan kekuatan SAR gabungan hari ini serta semangat SAR gabungan korban segera ditemukan," kata Wahyu Efendi.

Ngadiman dikabarkan tenggelam di Dam Mrican saat mencari ikan bersama anaknya Gabriel Lindu Dwi Atmaja (14) pada Minggu (4/4) sekitar pukul 16.46 WIB, saat itu korban masuk ke sungai untuk mencari ikan dengan nyelam, namun setelah ditunggu korban tidak muncul ke permukaan.

Mendapat laporan satu orang tenggelam di Dam Mrican, saat itu pihaknya langsung memberangkatkan satu Tim Rescue dilengkapi Peralatan Water rescue untuk melakukan kordinasi dan pencarian bersama dengan SAR Gabungan.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar