Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat

id Wapres,Ma'ruf Amin,Kota Pariaman,Sumatera Barat

Wapres Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (6-4-2021). ANTARA/HO-Asdep KIP Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Sumatera Barat, Selasa, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serta meresmikan Pasar Pariaman dan Gedung Olahraga Universitas Negeri Padang.

Wapres bersama rombongan terbatas berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Sumatera Barat, pada pukul 08.55 WIB.

Agenda pertama Wapres di Sumatera Barat ialah menuju Puskesmas Kuraitaji di Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat setempat.
 

Selanjutnya, Wapres melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kelurahan Kampung Perak, Pariaman Tengah, Kota Pariaman untuk meresmikan Pasar Rakyat Pariaman dan Gedung Olahraga Universitas Negeri Padang.

Rangkaian kegiatan Wapres di Sumatera Barat ditutup dengan penanaman pohon ketapang laut di Pantai Kota Pariaman.

Turut mendampingi Wapres Ma’ruf dalam kunjungan kerja Sumatera Barat, antara lain Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo, dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar.

Didampingi pula oleh Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Harmensyah, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, dan Staf Khusus Wapres Bambang Widianto.