Bernardeschi tambah daftar pemain Italia yang terjangkit COVID-19

id federico bernardeschi,covid19,corona,juventus,sepak bola

Bernardeschi tambah daftar pemain Italia yang terjangkit COVID-19

Federico Bernardeschi dan Ronaldo merayakan gol. (instagram.com/juventus) (instagram.com/juventus/)

Jakarta (ANTARA) - Juventus mengumumkan Federico Bernardeschi menjadi pemain Italia terbaru yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah jeda internasional.

Atlet berusia 27 tahun itu merupakan pemain internasional Italia keenam yang terpapar virus corona setelah Tim Azzuri menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Irlandia Utara, Bulgaria dan Lithuania.

“Federico Bernardeschi dinyatakan positif terinfeksi COVID-19. Saat ini ia sedang melakukan isolasi dan tanpa gejala,” kata Juventus dalam pernyataan yang dikutip AFP, Selasa.

Juara bertahan Serie A Juventus dijadwalkan akan menjamu Napoli pada Rabu (7/4), dalam pertandingan yang tertunda sejak Oktober lalu karena wabah virus corona yang melanda skuad tim tamu tersebut.

Sejak jeda internasional, lima pemain Italia lainnya telah dinyatakan positif COVID-19, yakni rekan satu klub Bernardeschi, Leonardo Bonucci, kemudian pasangan Paris Saint-Germain Alessandro Florenzi dan Marco Verratti, kiper Freiburg Vincenzo Grifo dan kiper Cagliari Alessio Cragno.

Beberapa media melaporkan kiper Torino, Salvatore Sirigu, juga terpapar virus tersebut, namun meski pihak klub telah mengonfirmasi adanya temuan kasus COVID-19, mereka tidak menyebutkan pemain yang dimaksud.

Di samping itu, Federasi sepak bola Italia juga mengonfirmasi empat anggota staf yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 setelah pertandingan melawan Lithuania pada 31 Maret lalu.

Sementara itu, pelatih timnas Italia Roberto Mancini telah menunjuk 38 pemain untuk berjaga-jaga menghadapi kemungkinan serangan wabah virus corona di dalam skuadnya.

Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024