MU petik dua gol tandang penting selepas kalahkan Granada 2-0

id liga europa,manchester united,granada,marcus rashford,bruno fernandes

MU petik dua gol tandang penting selepas kalahkan Granada 2-0

Penyerang Manchester United Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Granada dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis (8/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Jon Nazca)

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang.
Jakarta (ANTARA) - Manchester United memetik dua gol tandang penting setelah mengalahkan Granada 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol itu membuat Rashford mengikuti jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini setelah penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (29) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

Baca juga: Hasil undian Liga Europa: MU bertemu Granada, Arsenal menghadapi Slavia

Tuan rumah hampir mencetak gol balasan pada menit ke-40, melalui situasi tendangan bebas diakhiri tembakan silang Yangel Herrera yang sudah menaklukkan kiper David de Gea, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Empat menit berselang, Granada kembali mengancam tetapi kali ini tembakan voli Kenedy dalam situasi sepak pojok mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Babak kedua MU lebih banyak memegang kendali, tetapi tak kunjung mampu menggandakan keunggulan, malah gawang mereka terancam pada menit ke-67 saat Kenedy menerobos ke kotak penalti sayang tembakannya masih mudah dijinakkan De Gea.

Baca juga: Ajax dan Villarreal melaju mulus ke perempat final Europa

Pada menit ke-83 Daniel James memimpin serangan balik MU, tetapi umpan tariknya yang berusaha diselesaikan Bruno Fernandes bisa dimentahkan oleh Silva dan bola muntah mampu disapu oleh Jesus Vallejo.

Di pengujung waktu normal, MU akhirnya mengunci kemenangan 2-0 mereka melalui eksekusi penalti Fernandes setelah ia dilanggar oleh Yan Eteki di dalam area terlarang.

Kemenangan tersebut jelas jadi modal positif bagi MU yang selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford untuk leg kedua pada Kamis (15/4) pekan depan.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar