HUT Ke-75, Panglima TNI berharap TNI AU tingkatkan profesionalitas

id TNI, HUT TNI AU, Ke-75, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, profesional

HUT Ke-75, Panglima TNI berharap TNI AU tingkatkan profesionalitas

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. ANTARA/tni.mil.id/pri. (ANTARA/tni.mil.id)

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan, menginjak usianya ke-75 pada 9 April 2021, TNI Angkatan Udara mampu meningkatkan profesionalitas prajuritnya.

"Mari kita wujudkan TNI AU yang ksatria, militan, loyal dan profesional," kata Panglima TNI dalam video yang ditayangkan di Twitter Puspen TNI yang terpantau, di Jakarta, Jumat.

Marsekal Hadi pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada prajurit TNI AU atas dedikasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

"Saya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan Selamat HUT Ke-75 TNI AU kepada segenap Prajurit dan keluarga besar TNI AU dimana pun berada dan bertugas. Dirgahayu TNI AU, Swa Bhuwana Paksa," kata mantan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) ini.



Sementara itu, perayaan peringatan HUT ke-75 TNI AU ini digelar pada Jumat ini dilakukan secara sederhana di tengah pandemi COVID-19. Hal itu berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dimana ada atraksi pesawat, atraksi ketangkasan prajurit dan upacara besar-besaran.

"Acara peringatan HUT TNI AU ini hanya menggelar upacara kecil yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo di Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, yang juga dihadiri oleh para Pati TNI AU dan beberapa personil TNI AU," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indan Gilang B ketika dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis (8/4).

Selain menggelar upacara, kata dia, sejak satu bulan sebelumnya TNI AU sudah melakukan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ulang tahunnya, seperti donor darah, bakti sosial dan perlombaan bagi prajurit TNI AU.



Menurut Kadispenau, peringatan HUT ke-75 merupakan momentum TNI AU untuk berkontribusi dalam membantu penanggulangan COVID-19.

"Dalam peringatan HUT ke-75 TNI AU, kita juga ingin berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional," katanya.

Hal itu sesuai dengan tema HUT ke-75 TNI AU, yakni "Dilandasi Jiwa Ksatria, Loyal, Militan dan Profesional, TNI AU Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional".

Tak hanya itu, lanjut dia, di usianya yang ke-75 TNI AU ingin menjadi institusi yang profesional.

"Kita ingin meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjaga pertahanan udara dan keutuhan NKRI," kata Indan.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021