PSSI belum bisa memastikan kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia

id pssi,timnas indonesia,maaike ira puspita,kualifikasi piala dunia ,shin taeyong

PSSI belum bisa memastikan kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan skuadnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (9/2/2021). Kegiatan yang akan berlangsung sampai 28 Februari 2021 tersebut menjadi bagian dari TC persiapan SEA Games 2021. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita mengaku belum bisa memastikan kapan pelatih tim nasional Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

"Kami masih mendiskusikan secara internal untuk kepulangannya karena pada masa pandemi COVID-19 seperti ini harus ada karantina dan lain-lain. Jadi kami mau menyiapkan semuanya sebaik mungkin," kata Maaike di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Shin Tae-yong saat ini berada di rumahnya di Korea Selatan untuk melanjutkan pemulihan dari COVID-19 yang dideritanya di Indonesia dan menurut Maaike, kondisi pelatih Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu terus membaik.

Meski demikian, PSSI rutin memantau dari jauh perkembangan Shin agar benar-benar sehat sebelum berangkat ke Indonesia.

"Alhamdulillah pelatih Shin sudah sehat. Namun kami fokus ke pemulihannya. PSSI dan Shin terus berkomunikasi," tutur Maaike.



PSSI sebelumnya menyatakan Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) awal Mei di Jakarta sebelum berangkat ke UEA pertengahan bulan yang sama.

Di UEA, skuad Garuda akan melanjutkan TC dan melakoni beberapa laga uji coba termasuk menghadapi Afghanistan di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai pada 25 Mei 2021.

Pertandingan tersebut menjadi bagian dari persiapan skuad Garuda berlaga dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang semua laganya juga diadakan di UEA.

Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 di UEA, diawali Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UEA.

PSSI berharap timnas meraih hasil terbaik pada ketiga pertandingan itu walaupun sudah tidak menentukan nasib Indonesia karena selalu kalah dalam lima pertandingan terdahulu.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar