Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 38 orang

id Nakes Bantul

Pasien sembuh dari COVID-19 di Bantul bertambah 38 orang

Ilustrasi - Tenaga kesehatan Dinkes Bantul khusus penanganan kasus COVID-19 (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi COVID-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam sehari terakhir bertambah 38 orang sehingga total angka pulih dari paparan virus corona tersebut per Minggu ini menjadi 9.661 orang.

Satuan Tugas Penanggulangan COVID-19 Bantul dalam keterangan resmi di Bantul, Minggu malam menyebut pasien sembuh itu berasal dari Kecamatan Kasihan 10 orang, Kecamatan Banguntapan tujuh orang, Kecamatan Pandak empat orang, dan Kecamatan Pleret empat orang.

Dari Kecamatan Bambanglipuro, Jetis, dan Sewon masing-masing tiga orang, sisanya dari Bantul dua orang, Pundong satu orang, serta Imogiri satu orang.

Dalam periode yang sama terdapat penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 54 orang, rinciannya dari Kecamatan Sewon 15 orang, dari Kasihan sembilan orang, Banguntapan enam orang, Bambanglipuro lima orang, dan Pleret lima orang.

Sisanya dari Bantul empat orang, Dlingo empat orang, Pandak dua orang, serta dari Sanden, Kretek, Jetis, dan Imogiri masing-masing satu orang, dengan begitu total kasus positif COVID-19 di Bantul secara akumulasi berjumlah 10.817 orang.

Untuk kasus COVID-19 yang meninggal dunia pada hari ini tidak ada penambahan kasus, sehingga kasus kematian di Bantul tetap berjumlah 291 orang.

Dengan perkembangan kasus COVID-19 harian tersebut, maka data pasien COVID-19 aktif domisili Bantul yang masih menjalani isolasi di sejumlah selter maupun perawatan dokter pada rumah sakit rujukan per Minggu ini berjumlah 865 orang.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengajak masyarakat agar minimal sekali dalam seminggu selalu menjaga kesehatan, terutama daya tahan tubuh atau imunitas di masa pandemi COVID-19, misalnya dengan bersepeda atau olahraga lainnya dan mengonsumsi makanan yang sehat.

"Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat baik membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh," kata Abdul Halim yang juga Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Bantul.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar