Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dilaksanakan mulai TC 1 Mei

id timnas indonesia,pssi,kualifikasi piala dunia,shin taeyong

Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dilaksanakan mulai TC 1 Mei

Ilustrasi - Sejumlah pesepak bola tim nasional Indonesia senior berlari saat mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Jakarta (ANTARA) - PSSI menyatakan bahwa pemusatan latihan (TC) tim nasional (timnas) Indonesia sebagai persiapan menghadapi lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia bakal digelar di Jakarta mulai 1 Mei.

"Insyaallah timnas Indonesia akan mulai TC 1 Mei. PSSI akan mengumumkan pemain-pemain yang mengikuti TC pada akhir April setelah laga final turnamen Piala Menpora 2021," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni.

Perjuangan timnas Garuda akan dimulai Kamis 3 Juni melawan Thailand, lalu Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UEA.



PSSI berharap timnas meraih hasil terbaik pada ketiga pertandingan tersebut walau Indonesia dipastikan tidak lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia karena selalu kalah dalam lima pertandingan terdahulu.

Demi mencapai target itu, PSSI akan memberangkatkan skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong lebih awal ke UEA agar dapat menjalani TC dan uji coba di sana.

Sampai berita ini diturunkan, PSSI baru memastikan pertandingan uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei nanti.

"Saat ini kami baru mendapatkan konfirmasi uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei. PSSI masih berupaya untuk mendapatkan lawan uji coba lain di sana. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal pada tiga laga melawan Thailand, Vietnam fan UEA," pungkas Iriawan.