PSS siap bermain total lawan Persib di semifinal Piala Menpora

id pss sleman,semifinal piala menpora

PSS siap bermain total lawan Persib di semifinal Piala Menpora

Ilustrasi: Pesepak Bola PSS Sleman Nirwanto (kiri) berusaha merebut bola dari pesepak bola Persebaya Surabaya Akbar Firmansyah (kanan) saat pertandingan sepak bola Group C Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc.

Yogyakarta (ANTARA) - Para pemain PSS siap bermain total dengan mengeluarkan 100 persen kemampuannya pada babak semifinal Piala Menpora melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4) malam.

Pelatih Kepala PSS, Dejan Antonic saat jumpa pers pra-pertandingan Piala Menpora di Sleman, Kamis, mengatakan meski para pemain PSS sempat kelelahan karena perjalanan panjang selama 10 jam dari Bandung ke Sleman, hal itu tak mengurangi semangat dan motivasi mereka melakoni semifinal menghadapi Persib Bandung.

"Kita baru sampai di Yogyakarta dari Bandung, menempuh perjalanan 10 jam. Rasanya seperti kita berangkat ke Hong Kong. Tapi anak-anak sudah latihan dan kita coba recovery karena tidak ada waktu, cuma 48 jam sebelum pertandingan," kata Dejan.

Dejan dan anak-anak asuhnya tiba di Sleman pada Selasa (13/4) malam. Setelah dirasa cukup istirahat, keesokan harinya pelatih asal Serbia ini pun langsung mengumpulkan kembali para pemainnya untuk melangsungkan sesi latihan.

"Tentu saja kondisi mereka ada yang up dan down, tapi saya lihat mereka tetap fokus untuk pertandingan karena ini adalah semifinal. Dan siapapun yang main dan masuk line up besok pasti akan memberikan 100 persen seperti pertandingan sebelumnya," kata dia.



Tak hanya bagi Dejan, pemain PSS Kim Jeffrey Kurniawan juga menganggap pertandingan semifinal nanti adalah laga yang spesial bagi dirinya. Apalagi ini akan jadi pengalaman pertama Kim bertanding di kandang barunya yaitu Stadion Maguwoharjo dan berseragam PSS.

"Ini adalah laga yang spesial bagi saya. Kemarin di babak grup kita main di Bandung, di kandang lama saya. Sekarang kita di Sleman, di kandang baru saya dan main melawan mantan tim saya. Jadi ini luar biasa bagi saya, dan justru itu meningkatkan semangat dan motivasi saya," kata Kim.

Langkah antisipasi pun akan dilakukan Kim sebagai modal melawan bekas timnya itu, di antaranya adalah dengan mewaspadai pemain-pemain depan Persib yang cukup cepat.

Kim optimistis skuad Super Elang Jawa mampu meraih hasil optimal. Apalagi PSS berlaga di "rumah", meski tak ada penonton, tapi atmosfer yang diciptakan Stadion Maguwoharjo tentu dapat menjadi faktor penyemangat bagi para pemain.

"Kalau saya melawan siapa pun sebenarnya lebih enak kalau kita fokus ke permainan kita dulu aja. Mudah-mudahan besok adalah pertandingan yang menarik untuk semuanya, dengan hasil yang positif untuk kita," kata Kim.



Sebanyak empat tim telah lolos ke semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSS Sleman.

Selanjutnya, keempat tim akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April 2021 dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo Sleman dan Stadion Manahan Solo.

Pada leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis, sementara Persib akan berlaga melawan PSS Sleman pada Jumat (16/4).

Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pada leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada Minggu (18/4), sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada Senin (19/4) di Stadion Manahan Solo.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024