Arteta tak terburu-buru mainkan lagi Aubameyang

id Liga Inggris,Mikel Arteta,Pierre-Emerick Aubameyang

Arteta tak terburu-buru mainkan lagi Aubameyang

Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) merayakan hattricknya ke gawang Leeds United Luke Ayling dalam laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Inggris, Minggu (14/2/2021). Arsenal menang 4-2 dalam laga itu. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Catherine Ivill/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan bahwa kapten Pierre-Emerick Aubameyang yang tengah memulihkan diri setelah dirawat akibat malaria pekan ini, tidak akan terburu-buru untuk dimainkan lagi.

The Gunners memastikan tempat semifinal Liga Europa untuk menghadapi Villareal yang dilatih mantan pelatih mereka Unai Emery, setelah mengalahkan Slavia Prague tanpa memasang sang kapten.

Arteta menegaskan penyerangnya yang asal Gabon itu sudah keluar dari rumah sakit dan tengah memulihkan diri.

"Kita lihat saja sejauh mana kepulihannya. Sudah tentu ketika Anda terkena penyakit seperti ini maka ini bisa agak mempengaruhi tubuh dalam merasakan kondisi bagus sampai kondisi ekstrem yang kami terapkan kepada tubuh dalam olahraga ini," kata Arteta seperti dikutip Daily Star.



"Tetapi dia ingin segera kembali, dia menunggu kembali kepada timnya, jadinya kita lihat saja. Seperti yang kita tahu, dia terkena malaria, dia terjangkit penyakit itu ketika perjalanan dalam jeda internasional dan dia tidak mengalami gejala apa pun yang baru kemudian mengalaminya beberapa hari setelah itu," papar Arteta.

"Dia telah melewati hari-hari yang berat, dia dirawat di rumah sakit selama dua hari tetapi sekarang sudah di rumah, dia aman dan dalam kondisi bagus serta siaga kembali," sambung sang pelatih Arsenal.

Arsenal yang saat ini menempati urutan kesembilan dalam klasemen Liga Premier League akan dijajal Fulham yang terancam degradasi Minggu pekan ini, dengan target menang agar naik peringkat.



Sayang, Arteta kemungkinan tak bisa menurunkan Aubameyang untuk pertandingan melawan Fulham tersebut.

"Sayangnya saya terpapar malaria saat menuntaskan tugas tim nasional bersama Gabon beberapa hari lalu," tulis Aubameyang dalam Instagram.

Aubameyang mencetak gol saat Gabon menang 3-0 melawan Kongo dalam kualifikasi Piala Afrika pada 25 Maret.

Striker Arsenal yang sudah menciptakan 14 gol itu kemudian memperkuat klubnya dalam leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Prague tetapi absen saat mengalahkan Sheffield United dalam pertandingan liga setelah pertandingan Liga Europa itu.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar