Perempuan Bangsa DIY membagikan takjil peringati Hari Kartini

id Bagikan takjil

Perempuan Bangsa DIY membagikan takjil peringati Hari Kartini

DPW Perempuan Bangsa DIY bagi bagi takjil atau makanan berbuka puasa di Jalan Lingkar Selatan Giwangan Yogyakarta, dalam rangka peringatan Hari Kartini 2021 (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Daerah Istimewa Yogyakarta membagi-bagikan sekitar 1.500 kotak berisi makanan untuk berbuka puasa atau takjil kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kartini 2021.

Pembagian takjil tersebut dilakukan di depan Kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY Jalan Ringroad Selatan Giwangan, Yogyakarta kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan nasional tersebut pada Kamis sore, menjelang waktu berbuka puasa.

"Hari ini dalam memperingati Hari Kartini, DPW Perempuan Bangsa DIY bersama DPP Perempuan Bangsa se-Indonesia secara serentak mengadakan pembagian sejuta 'takjil' (makanan buka puasa), dan kita di DIY bagikan sekitar 1.500 box makanan," kata Ketua DPW Perempuan Bangsa DIY Urul Aini di sela pembagian makanan buka puasa.

Selain dibagikan langsung kepada masyarakat maupun pengendara di jalan-jalan, makanan berbuka puasa juga akan didistribusikan ke masjid-masjid sekitar untuk dibagikan kepada jamaah atau masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah.

Menurut dia, kegiatan bertepatan dengan hari Kartini ini diharapkan dapat memberikan semangat bagi para perempuan, apalagi saat ini perempuan bisa dikatakan sebagai tulang punggung keluarga, karena justru perempuan mempunyai inisiasi dan inisiatif terutama di masa pandemi COVID-19.

"Jadi ini bentuk inisiatif kepedulian kami terutama terhadap masyarakat di bulan Ramadhan, kegiatan serentak ini akan diikuti lima DPC Perempuan Bangsa di DIY, bentuk kepedulian bisa dengan membagi takjil, santunan anak yatim dan lain-lain," katanya.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang juga sebagai pelindung Perempuan Kartini Kabupaten Bantul, DIY, mengatakan Kabupaten Bantul adalah kabupaten yang memiliki potensi besar di mana peran perempuan sangat diharapkan.

"Untuk itu, keberadaan Kartini Bantul diharapkan semakin melengkapi dan menyempurnakan kiprah perempuan Bantul dalam rangka mendorong kemajuan yang nyata bagi masyarakat dan Kabupaten Bantul," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar