Menpora meminta suporter Persija-Persib taat pada final Piala Menpora

id menpora,piala menpora,persib,persija,zainudin amali

Menpora meminta suporter Persija-Persib taat pada final Piala Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) serta Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan keterangan mengenai pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang final Piala Menpora 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta suporter Persija dan Persib tetap menaati komitmen untuk tidak berkerumun dan melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Khusus kepada pendukung Persib serta Persija, tim kesayangan anda akan berlaga di final dan karena itu saya mohon selalu disiplin seperti saat di babak-babak sebelumnya," ujar Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Pria asal Gorontalo itu meminta pimpinan suporter untuk tanggap dan melakukan pencegahan agar para anggotanya tidak membuat kegiatan seperti nonton bareng yang berpotensi menciptakan kerumunan.

"Tolong pimpinan suporter langsung mencegah jika ada yang coba-coba berkerumun," kata Zainudin Amali.



Pertemuan Persija dan Persib di final Piala Menpora 2021 mendapatkan perhatian khusus lantaran kedua klub memiliki rivalitas tinggi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Pertandingan Persija dan Persib memiliki jejak sejarah yang 'muram' karena dua kelompok suporter mereka kerap ricuh jika bertemu.

Sementara untuk Persija dan Persib yang akan berlaga, Menpora Zainudin Amali berpesan supaya semua pemain memberikan kemampuan maksimal di lapangan.



Tujuannya supaya partai tersebut berjalan menarik dan bisa menghibur masyarakat yang menyaksikan dari jauh.

"Sajikanlah pertandingan yang berkualitas, tontonan yang menarik untuk masyarakat yang menyaksikan dari rumah," tutur Zainudin Amali.

Pertandingan final Piala Menpora 2021 Persija versus Persib digelar dalam dua leg yaitu pada Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Minggu (25/4) di Stadion Manahan, Solo, semuanya mulai pukul 20.30 WIB.

Persija melaju ke babak pamungkas setelah menaklukkan PSM di semifinal, yang juga berlangsung dua leg, melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Sementara Persib sebelumnya mengalahkan PSS dengan agregat 3-2.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024