Antoine Griezmann merasa bangga bisa bermain untuk Barcelona

id Antoine Griezmann,Barcelona,Villarreal,Liga Spanyol,La Liga

Antoine Griezmann merasa bangga bisa bermain untuk Barcelona

Selebrasi Griezmann setelah mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-1 Barcelona atas Villarreal di Liga Spanyol pada 25 April 2021.(AFP/JOSE JORDAN)

Jakarta (ANTARA) - Antoine Griezmann mengatakan bahwa ia merasa bangga bisa bermain untuk Barcelona meski tidak bisa tampil dalam posisi favoritnya.

Griezmann telah menjadi salah satu dari dua pilihan utama Barcelona di lini serang bersama Lionel Messi dalam beberapa pekan terakhir, meski ia lebih terbiasa bermain sebagai fokus utama tim.

Sejak pelatih Ronald Koeman beralih ke formasi 3-5-2, nasib Barcelona semakin membaik dan terus berlanjut saat Griezmann mencetak dua gol untuk mengamankan kemenangan 2-1 tim Katalunya tersebut atas Villarreal.

"Saya mencoba untuk berada di sana, di antara bek tengah oposisi," katanya kepada La Liga TV, yang dikutip Goal pada Senin.

"Saya perlu memberi ruang dan menciptakan ruang untuk rekan satu tim saya."

"Ini bukan posisi alami saya, tetapi saya bangga berada di Barcelona dan bermain dengan rekan satu tim ini. Terkadang saya diminta untuk menempel pemain lawan, di lain waktu saya memimpin, tetapi saya selalu bekerja untuk tim."

Bomber asal Prancis tersebut telah dikaitkan dengan kepindahan dari Barcelona pada awal musim di tengah rumor bahwa ia tidak senang dengan keputusan pelatih kepala Ronald Koeman karena memainkannya di sayap.

Griezmann bahkan sempat kesulitan untuk mempertahankannya sebagai starting XI.

Namun, performanya semakin membaik dan ia total telah mencetak 22 gol dan assist untuk musim ini. Angka tersebut hanya kalah dari Lionel Messi dan Gerard Moreno dari Villarreal di La Liga.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024