Sebastien Haller menikmati penampilan perdana di hadapan suporter Ajax

id liga belanda,ajax,sebastien haller

Sebastien Haller menikmati penampilan perdana di hadapan suporter Ajax

Penyerang Ajax Sebastien Haller (kanan) berusaha melepaskan diri dari kawalan bek AZ Alkmaar Bruno Martins Indi dalam lanjutan Liga Belanda di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Minggu (25/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/SIPA USA/PRO SHOTS)

Jakarta (ANTARA) - Sebastien Haller mengaku menikmati pengalaman penampilan perdananya di hadapan suporter Ajax secara langsung saat mereka mengalahkan AZ Alkmaar 2-0 dalam lanjutan Liga Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu malam tadi.

Pertandingan itu menandai kali pertama dibolehkannya penonton menghadiri pertandingan secara langsung di dalam stadion sejak penerapan aturan pencegahan COVID-19 di Belanda.

Haller memecahkan rekor transfer Ajax ketika dibeli dari West Ham United pada Januari 2021, tetapi sejak datang ia belum pernah tampil di hadapan suporter raksasa Belanda itu secara langsung karena larangan protokol COVID-19 yang berlaku.

"Bahkan sejak sesi pemanasan saya sudah merinding sekujur badan. Jika stadion ini sudah kembali," kata Haller selepas laga dilansir laman resmi Ajax.

Walau hanya 7.500 penonton yang hadir mengisi kurang dari 15 persen kapasitas total tribun Johan Cruijff Arena, Haller mengaku hal ini sesuatu yang luar biasa.

"Anda bisa merasakan langsung ada sesuatu yang terjadi di dalam stadion. Sungguh berbeda bermain dengan ada suporter," katanya.

"Saya sudah begitu lama tak main dengan atmosfer semacam ini di dalam stadion," ujar Haller menambahkan.

Kemenangan atas AZ praktis membuat Ajax "mengunci" gelar juara Liga Belanda, sebab mereka kini unggul 12 poin atas PSV Eindhoven dengan musim yang menyisakan empat pertandingan.

Kendati raihan poin itu mungkin disamai oleh PSV --dengan asumsi Ajax selalu kalah di empat laga sisa dan PSV selalu menang-- tetapi Ajax punya bekal keunggulan selisih gol superior berupa surplus 68, 33 gol lebih banyak dibanding PSV.

Haller mengaku tidak mau terbuai dengan situasi tersebut dan berharap timnya segera bisa membuat gelar juara Liga Belanda resmi jadi milik mereka.

"Rasanya belum jadi gelar yang resmi. Anda harus menjaga level penampilan untuk membuatnya jadi resmi," tutup Haller.

Pada Minggu (2/5), Ajax akan menjamu FC Emmen dan raihan satu poin cukup untuk membuat medali juara berkalung di leher Haller dkk, mengawinkannya dengan trofi Piala KNVB Beker yang sudah dimenangi pekan lalu
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024