Personel gabungan mengawal kedatangan vaksin AstraZeneca

id Kodam Jaya,Vaksin COVID-19,Vaksin AstraZeneca,AztraZeneca,Mabes Polri

Personel gabungan mengawal kedatangan vaksin AstraZeneca

Sebanyak 85 personel gabungan dari unsur TNI-Polri mengawal kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Soekarno-Hatta hingga pengiriman ke Gudang Bio Farma Bandung, Senin (26/4/2021). (ANTARA/HO-Kodam Jaya)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 85 personel gabungan dari Kodam Jaya, Brimob dan Korlantas Mabes Polri, dipimpin Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Yogaswara melaksanakan pengawalan kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Soekarno-Hatta, Senin malam.

Total ada sebanyak 385.200 vial/bahan baku vaksin AstraZeneca yang didatangkan dari Inggris dan tiba sekitar pukul 19.00 WIB, dengan menggunakan pesawat Emirate EK-9258 melalui Gudang JAS Cargo 530 di Bandara Soekarno-Hatta.

“Adapun pengaturan pengamanan dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW bersama unsur Pam TNI dan Polda Metro serta setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan, dipimpin langsung oleh Danpomdam Jaya," kata Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS di Jakarta, Senin.

Sejumlah pejabat serta perwakilan Dubes Inggris untuk Indonesia hadir dalam proses kedatangan vaksin AstraZeneca di Bandara Soetta sampai dengan keberangkatan ke Bandung.

Adapun komposisi vaksin sebanyak 385.200 vial/bahan baku dengan menggunakan 38.520 dus tonase 14,1 ton itu diangkut dengan menggunakan empat truk kontainer berpendingin dengan rincian tiga truk utama dan satu truk cadangan.

Herwin menambahkan pengawalan pengiriman vaksin dari Bandara Soetta Cengkareng menuju Gudang Bio Farma, Bandung, berjalan lancar tanpa ada hambatan.

"Syukur Alhamdulillah, pelaksanaan pengamanan Vaksin AstraZeneca tersebut, sejak tiba kedatangan di Bandara Soetta, termasuk dalam perjalanan menuju Bio Farma Bandung, berlangsung dalam keadaan aman,” ujar Herwin.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024