Ajax mempertahankan Erik ten Hag sampai 2023

id Erik ten Hag,Liga Belanda,Ajax,Amsterdam

Ajax mempertahankan Erik ten Hag sampai 2023

Pelatih Ajax asal Belanda, Erik ten Hag.(REUTERS/EVA PLEVIER)

Jakarta (ANTARA) - Ajax Amsterdam resmi memperpanjang kontrak pelatih Erik ten Hag hingga Juni 2023 yang diumumkan klub Belanda tersebut Jumat.

Perpanjangan ini terjadi saat media Inggris melaporkan Erik ten Hag masuk daftar pelatih yang diincar Tottenham Hotspur untuk menggantikan Jose Mourinho.

"Kami ingin melatih Ajax yang sukses dan menarik," kata Ten Hag kepada situs resmi klub (www.ajax.nl) seperti dikutip Reuters.

"Saya tahu apa yang saya miliki di sini dan saya tahu orang-orang yang bekerja dengan saya di sini. Saya juga tahu bagaimana kami dapat mengambil langkah selanjutnya dengan tim ini. Saya senang di sini."

Direktur sepak bola Ajax Marc Overmars mengakui Erik ten Hag telah mendapatkan sejumlah tawaran dari klub di luar Belanda.



"Namun, saya kira sangat penting bagi Erik bahwa dia melihat apa yang mungkin terjadi dengan tim dan masih ada ruang untuk terus tumbuh," kata Overmars yang adalah mantan pemain sayap Arsenal.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut ditunjuk oleh Ajax pada musim 2017-2018 dan memimpin klub tersebut meraih gelar liga dalam musim berikutnya.

Ajax dipastikan menjadi juara lagi bila mereka menghindari kekalahan dari Emmen pertandingan akhir pekan ini.

Mereka saat ini memiliki keunggulan 12 poin atas tim urutan kedua PSV Eindhoven dengan empat pertandingan tersisa.

Ten Hag juga membawa Ajax ke semifinal Liga Champions pada 2019, di mana mereka kalah gol tandang dari Tottenham.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024