Manchester City membungkam Crystal Palace 2-0

id liga inggris,manchester city,crystal palace,sergio aguero,ferran torres

Manchester City membungkam Crystal Palace 2-0

Penyerang Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (1/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menyamai rekor kemenangan tandang beruntun Liga Inggris selepas membungkam Crystal Palace 2-0 dalam laga pekan ke-34 di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Gol-gol Sergio Aguero dan Ferran Torres membuat City mengantungi 11 kemenangan tandang berturut-turut, menyamai rekor serupa yang juga mereka miliki pada Mei-Desember 2017 serta Chelsea periode April-Desember 2008.

Selain catatan rekor, kemenangan itu sekaligus membuat City di ambang gelar juara Liga Inggris, sebab tim besutan Pep Guardiola tersebut semakin mantap menduduki puncak klasemen dengan koleksi 80 poin.

City berpeluang mengunci gelar juara liga apabila pada Minggu (2/5), Manchester United dikalahkan oleh Liverpool di Old Trafford.

Sedangkan bagi Palace (38), yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut, sementara tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.



Babak pertama Palace vs City berakhir imbang tanpa gol, tapi tuan rumah sempat mengancam pada menit ke-28 ketika Christian Benteke melepaskan tembakan ke area tiang dekat yang sayangnya masih bisa digagalkan oleh kiper Ederson Moraes.

Pada menit ke-36 Gabriel Jesus sudah berhasil menyarangkan bola ke gawang Palace memanfaatkan umpan silang Fernandinho, tetapi belum sempat melakukan selebrasi gol itu sudah dianulir karena offside.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-57 saat Aguero dengan cermat mengatur posisinya untuk menyambut umpan kiriman Benjamin Mendy dengan tembakan sudut sempit yang tak mampu diantisipasi kiper Vicente Guaita demi membuka keunggulan City.

Dua menit berselang, keunggulan itu segera digandakan oleh Torres yang memanfaatkan bola liar di tepian kotak penalti untuk melepaskan tembakan melewati kerumunan pemain ke pojok tiang jauh Palace.



City hampir menambah keunggulannya lagi pada menit ke-62 jika saja tembakan Raheem Sterling yang sudah memperdaya Guaita tidak membentur tiang gawang.

The Citizens terus menekan tetapi tandukan Aymeric Laporte dihadang Benteke yang pasang badan dan sepakan Aguero dihalau oleh Guaita menggunakan kakinya, memaksa skor 2-0 bagi tim tamu bertahan hingga bubaran.

Pada pertandingan selanjutnya, kedua tim akan memainkan laga masing-masing pada Sabtu (8/5) pekan depan, saat Palace melawat ke Bramall Lane menghadapi Sheffield United dan City menjamu Chelsea di Etihad.

Namun, empat hari sebelumnya City akan terlebih dulu melakoni leg kedua semifinal Liga Champions saat kandangnya kedatangan Paris Saint-Germain.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024