Laga MU lawan Liverpool dijadwal ulang 13 Mei

id Liga Inggris,Manchester United,Liverpool

Laga MU lawan Liverpool dijadwal ulang 13 Mei

Pendukung Manchester United melakukan aksi menentang pemilik klub keluarga Glazer di Manchester, Inggris, Minggu (2/5/2021). Mereka menuntut pemilik klub untuk mundur. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/foc

Jadwal baru ini membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bertanding tiga kali dalam jangka lima hari.
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford yang tertunda setelah pendukung menduduki stadion telah dijadwal ulang menjadi Kamis 13 Mei pukul 20.15 waktu setempat atau Jumat 02.15 WIB, umum Liga Premier.

Jadwal baru ini membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus bertanding tiga kali dalam jangka lima hari.

Demonstran yang membuat kekacauan di hotel tim United dan kemudian Old Trafford, termasuk menduduki area bebas COVID-19 di stadion, memaksa pertandingan Minggu pekan lalu antara kedua tim dibatalkan setelah konsultasi antara Kepolisian Greater Manchester, Liga Premier dan kedua klub.

Baca juga: West Ham kembali ke jalan kemenangan, West Brom di ambang degradasi

United terancam hukuman disiplin, termasuk denda, penutupan stadion atau pengurangan poin, sebagai akibat penundaan itu.

Liga Premier dan Asosiasi Sepak Bola Inggris menggelar penyelidikan terhadap keadaan yang mengantarkan kepada ditundanya laga itu.

Tetapi karena musim liga bakal segera berakhir kurang dari tiga pekan ini, maka laga United vs Liverpool dijadwal ulang ke 13 Mei, sekalipun MU kini menghadapi jadwal teramat padat.

Laga MU melawan Leicester City di Old Trafford yang sudah dimajukan dari 15 Mei ke 12 Mei karena The Foxes masuk final Piala FA ikut menjadi korban karena kini majukan lagi 24 jam lebih cepat menjadi 11 Mei pukul 18.00 atau 24.00 WIB.

Baca juga: Pemerintah Inggris mengecam aksi kekerasan selama protes anti-Glazer

Menurut laman ESPN, laga itu hanya berselisih 52 jam setelah pertandingan United melawan Aston Villa di Villa Park, Minggu pekan ini.

Tapi karena memajukan laga melawan Leicester ke 11 Mei, Liga Premier harus membuat jadwal United versus Liverpool ke Kamis pekan depan pukul 20.15 atau Jumat 02.15 WIB yang artinya 50 jam setelah melawan Leicester.

Sebaliknya laga Liverpool melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns pada Minggu 16 Mei tetap berlangsung tanggal itu.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024