Bupati Bantul pantau langsung Pos Penyekatan Pemudik

id Pos Mudik 2021

Bupati Bantul pantau langsung Pos Penyekatan Pemudik

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Kapolres Bantul dan Dandim Bantul saat memantau Pos Terpadu di Pos Gabusan Jalan Parangtritis Bantul, DIY. Rabu (12/5/2021) (Foto ANTARA/HO/Humas Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Abdul Halim Muslih, Rabu memantau Pos Penyekatan Pemudik dan Pos Pengamanan Lebaran yang dibentuk personel gabungan di sejumlah titik di wilayah perbatasan kabupaten menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Hari ini saya bersama Pak Kapolres, Pak Dandim, Pak Kajari dan seluruh jajaran forkopimda melakukan pemantauan terhadap pos-pos penyekatan di beberapa titik di Kabupaten Bantul," kata Bupati usai pemantauan di Bantul, Rabu petang.

Beberapa pos penyekatan pemudik yang dipantau adalah Pos Srandakan, Pos Sedayu (simpang Klangon Jalan Wates), dan Pos Gabusan (Jalan Parangtritis), selain pos penyekatan, bupati dan rombongan memantau Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran yang didirikan di dekat pos tersebut.

"Secara umum pos-pos operasi ketupat tahun 2021 di beberapa titik di Bantul berjalan dengan baik, dengan lancar, dan ada beberapa pemudik yang terpaksa harus diputar balik sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," katanya.

Menurut dia, pos-pos baik pos penyekatan pemudik dan Pos Pam Lebaran dalam rangka Operasi Ketupat Progo 2021 yang didirikan personel gabungan dari Polres, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait itu dalam rangka pengendalian mobilitas dan pengaturan arus lalu lintas selama Lebaran.

"Jadi intinya dengan pos-pos ini diharapkan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 ini bisa dilakukan sekaligus juga melakukan pemantauan terhadap lalu lintas dan keamanan," kata Bupati Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul secara khusus juga memberikan motivasi kepada anggota pos dan elemen lain yang bertugas, untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan, serta senantiasa mengedepankan langkah humanis di dalam bertindak.

Selain itu, Bupati juga mengimbau kepada petugas pos pam untuk senantiasa berdisiplin diri dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19 selama pelaksanaan tugas di lapangan.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar