Klasemen Liga Jerman: Schalke bantu Leipzig mengunci tiket Champions

id liga jerman,klasemen liga jerman,schalke,frankfurt,leipzig,gladbach,stuttgart,leverkusen,union berlin,arminia bielefeld

Klasemen Liga Jerman: Schalke bantu Leipzig mengunci tiket Champions

Para pemain Schalke 04 merayakan gol Florian Flick (ketiga kanan) ke gawang Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Tim juru kunci Schalke 04 yang sudah terdegradasi turut mempengaruhi persaingan empat besar klasemen Liga Jerman seusai memetik kemenangan dalam rangkaian laga pekan ke-33 Sabtu malam tadi.

Menjamu Eintracht Frankfurt di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Schalke secara mengejutkan meraih kemenangan ketiga mereka musim ini dengan skor ketat 4-3.

Schalke terutama mencegah Frankfurt menembus empat besar, sembari membuat RB Leipzig, yang belum memainkan pertandingannya, mengunci satu tiket Liga Champions musim depan.

Pasalnya, Schalke membuat Frankfurt gagal menambah raihan 57 poin, yang otomatis membuat Leipzig yang ada di posisi kedua dengan keunggulan tujuh poin tidak akan finis di luar empat besar.

Leipzig menyusul Bayern Muenchen yang sudah menjadi juara dan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Dua tim berpeluang menyusul langkah Leipzig dan Bayern, yakni VfL Wolfsburg dan Borussia Dortmund yang baru main Minggu malam ini.

Dortmund akan melawat ke markas FSV Mainz dan kemenangan sudah pasti akan membuat Erling Haaland dkk mengunci posisi empat besar.

Sedangkan tantangan Wolfsburg sedikit lebih berat yakni melawat ke markas Leipzig, tim yang sedang berusaha mereka susul langkahnya, pada Senin dini hari nanti.

Sementara itu, rangkaian laga semalam membuat Bayer Leverkusen dipastikan hanya akan finis di urutan keenam musim ini setelah ditahan imbang Union Berlin 1-1. Leverkusen mengunci satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Union sendiri naik ke posisi ketujuh memanfaatkan kekalahan yang diderita Borussia Moenchengladbach. Gladbach kalah 1-2 saat menjamu VfB Stuttgart di Borussia Park.

Union yang berada di posisi ketujuh dengan 47, Gladbach (46) dan Stuttgart (45) kini terlibat dalam perebutan satu tiket babak playoff kualifikasi Liga Conference, kompetisi kasta ketiga UEFA yang mulai bergulir musim depan.

Persaingan itu juga diikuti oleh SC Freiburg (45) yang mampu menahan imbang Bayern 2-2 semalam.

Sedangkan di papan bawah, belum ada tim yang dipastikan menyusul Schalke terdegradasi ke kasta kedua.

Pasalnya Arminia Bielefeld, Werder Bremen dan FC Cologne kompak gagal meraih kemenangan semalam.

Arminia diimbangi TSG Hoffenheim 1-1, Bremen dikalahkan FC Augsburg 0-2 dan Colong imbang 0-0 kontra Hertha Berlin.

Hasil-hasil itu menguntungkan Augsburg dan Hertha yang sudah memastikan diri lolos dari ancaman degradasi musim ini. Augsburg naik ke urutan ke-12 dengan 36 poin, sedangkan Hertha (35) tetap di urutan ke-14, tapi keduanya sudah tak akan terjerumus ke zona merah.

Sedangkan Arminia (32) naik ke urutan ke-15, menggusur Bremen (31) turun ke posisi ke-16 dan Cologne (30) tak beranjak dari peringkat ke-17.



Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-33 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (15/5) malam
Hertha Berlin 0 - FC Cologne 0
Schalke 04 4 - Eintracht Frankfurt 3 (Klaas-Jan Huntelaar 15', Blendi Idrizi 52', Florian Flick 60', Matthew Hoppe 64'; Andre Silva 29', 72', Evan N'Dicka 51')
FC Augsburg 2 - Werder Bremen 0 (Rani Khedira 57', Daniel Caligiuri p-90')
Borussia Moenchengladbach 1 - VfB Stuttgart 2 (Lars Stindl 45'; Wataru Endo 72', Sasa Kalajdzic 77')
Bayer Leverkusen 1 - Union Berlin 1 (Florian Wirtz 26'; Joel Pohjanpalo 72')
SC Freiburg 2 - Bayern Muenchen 2 (Manuel Gulde 29', Christian Guenter 81'; Robert Lewandowski p-26', Leroy Sane 53')
Arminia Bielefeld 1 - TSG Hoffenheim 1 (Andreas Voglsammer 23'; Andrej Kramaric 5')

Minggu (16/5) malam s.d. Senin (17/5) dini hari
23.00 FSV Mainz vs Borussia Dortmund
01.30 RB Leipzig vs VfL Wolfsburg

Klasemen Liga Jerman

Keterangan:
J: sudah juara
D: sudah terdegradasi
blok warna: sudah pasti finis di area/urutan dengan warna serupa
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar