Aguero absen saat lawan Brighton, diharapkan pulih untuk laga pemungkas

id liga inggris,manchester city,pep guardiola,brighton,Sergio aguero

Aguero absen saat lawan Brighton, diharapkan pulih untuk laga pemungkas

Striker Manchester City, Sergio Aguero. ANTARA/REUTERS/Pool/Jason Cairnduff/aa.

Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero dipastikan absen saat Manchester City melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Amex pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), tetapi diharapkan bisa pulih untuk laga pemungkas menjamu Everton di Etihad lima hari kemudian.

"Sergio mengalami sedikit rasa tidak nyaman, gangguan kecil di otot dan aduktor kakinya, bukan masalah besar. Tapi dia masih belum cukup fit untuk main melawan Brighton," kata manajer City Pep Guardiola dalam laman resmi klub itu pada Senin malam tadi.

"Apakah dia bisa main untuk akhir pekan? Semoga saja, semoga. Ia sudah merasakan sesuatu sebelum melawan Newcastle, hari ini dia masih belum fit tapi semoga siap menghadapi Everton," ujarnya menambahkan.



Aguero merupakan pemegang rekor top skor sepanjang masa City dengan koleksi 258 gol di semua kompetisi sejak membela tim Manchester Biru pada 2011.

Kendati punya reputasi tinggi, Aguero tidak diberi jaminan oleh Guardiola bakal tampil sejak awal untuk final Liga Champions melawan Chelsea di Portugal pada 29 Mei nanti.

Menurut Guardiola, sudah tugasnya sebagai manajer City untuk memilih susunan pemain yang akan memberi kesempatan terbesar meraih kemenangan ketimbang alasan sentimental.

"Saat ini dia cedera. Bila pun dia fit, saya rasa saya akan bersikap dingin. Saya harus mengambil keputusan terbaik yang bisa menghasilkan kemenangan," ujar Guardiola.

"Jika saya percaya Sergio yang fit bisa membantu kami, maka dia akan bermain. Untuk bisa membantu kami mencetak gol Anda harus bermain.

"Tapi kita berbicara final Liga Champions, jadi saya harus mengambil keputusan yang tepat agar bisa memenanginya," tutup Guardiola.

Musim ini menit bermain Aguero terkikis kombinasi kondisinya yang kerap terganggu cedera serta persaingan prioritas di lini depan dan hanya tampil 18 pertandingan dengan kontribusi empat gol di semua kompetisi.

City sudah meraih dua trofi yakni gelar juara Liga Premier Inggris serta memenangi Piala Liga Inggris dan berpeluang menangguk trigelar jika merebut trofi Liga Champions pertama mereka sepanjang sejarah.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar