Manajemen PSS Sleman menyiapkan program latihan khusus

id Pss sleman, pss, danilo fernando, manajer tim pss, liga 1 2021

Manajemen PSS Sleman menyiapkan program latihan khusus

Ilustrasi: Pesepak bola PS Sleman Saddam Emiruddin Gaffar (tengah) melakukan selebrasi usai mecetak gol ke gawang Persib Bandung saat pertandingan semifinal leg I Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). ANTARA FOTO/hendra Nurdiyansyah/aww. (ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta (ANTARA) - Manajemen PSS Sleman sudah menyiapkan program latihan khusus bagi para pemain sebagai persiapan menyongsong bergulirnya Liga 1 2021.

Manajer Tim PSS Sleman Danilo Fernando, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menyebutkan ada agenda bersama bagi pemain di bulan Juni mendatang yang merupakan program latihan khusus setelah pemain libur Lebaran.

Namun, pria kelahiran Sao Paolo, Brazil itu tidak menjelaskan secara teknis mengenai program latihan khusus yang dimaksudkan.

"Program khusus secara teknis lebih tepatnya tim pelatih yang menjawab. Yang jelas kami dari manajemen bersama tim pelatih punya wacana di bulan Juni keluar TC sekitar satu minggu, untuk lokasi belum bisa kami pastikan," ujarnya.



Setelah merayakan Lebaran bersama keluarga, para penggawa Super Elang Jawa dan ofisial tim dijadwalkan segera kembali ke Sleman untuk memulai persiapan latihan menyongsong bergulirnya Liga 1 2021.

"Pemain akan kumpul Rabu (19/5) mendatang. Sesampainya di mess sebelum masuk kamar seperti biasa, akan ada swab test dengan dokter tim," katanya.

Setelah itu, Danilo mengatakan masih ada serangkaian tes untuk memastikan kondisi semua pemain siap untuk menjalani latihan bersama kembali.

"Kemudian hari Kamis (20/5), ada agenda tes fisik dan kesehatan. Hal ini dilakukan memastikan kondisi semua pemain setelah Piala Menpora dan juga libur panjang. Hal ini penting bagi tim pelatih agar bisa lebih efektif dan spesifik dalam program latihan," jelasnya.

Menurut dia, hasil bagus di Piala Menpora tidak serta merta membuat manajemen PSS Sleman puas begitu saja sehingga tetap ada evaluasi bersama tim pelatih.

"Tentunya ada evaluasi bersama tim pelatih, tidak lepas kemungkinan bisa ada penambahan pemain asing, terutama di posisi striker," tegas Danilo.

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar