Korpri Sleman menyerahkan donasi untuk korban bencana alam NTT

id Korpri Sleman ,Donasi Korpri Sleman ,Donasi untuk NTT

Korpri Sleman menyerahkan donasi untuk korban bencana alam NTT

DP Korpri Kabupaten Sleman bersama Kodim 0732/Sleman menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT kepada Penanggung jawab Posko Bencana NTT yang ada di Babarsari. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Dewan pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp60 juta kepada korban bencana alam banjir bandang dan angin kencang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan Wakil Ketua II Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Sleman Pustopo di aula markas Kodim 0732/Sleman, Rabu.

Rombongan Korpri Sleman menyerahkan bantuan secara langsung kepada Penanggung jawab Posko Bencana NTT yang ada di Babarsari, Maklon Hatti dan Korlap Posko Gaga Sallo, yang didampingi oleh Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana selaku fasilitator.



Pustopo mengatakan bahwa bantuan tersebut bersumber dari iuran anggota Korpri Kabupaten Sleman.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Korpri Kabupaten Sleman kepada saudara se-Tanah Air yang tengah tertimpa musibah bencana alam.

"Donasi ini merupakan program Korpri Kabupaten Sleman setiap kali ada bencana nasional. Yang terpenting bukan jumlahnya, tapi ini bentuk kepedulian kita kepada saudara kita," katanya.

Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana mengapresiasi Korpri Kabupaten Sleman yang telah memberikan bantuannya kepada warga NTT yang terkena musibah.

Dandim 0732/Sleman mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pengiriman bantuan tersebut, sekaligus mendistribusikannya.

"Pada saatnya nanti, untuk pengiriman bantuan yang juga telah kita kumpulkan dari berbagai pihak, kita sudah mengajukan memakai pesawat Hercules," katanya.

Sementara itu, Maklon Hatti selaku penanggung jawab Posko Bencana NTT di Babarsari, mengucapkan terima kasih yang  kepada Korpri Kabupaten Sleman yang telah memberikan donasi tersebut.

"Kami akan bekerja sama dengan Kodim 0732/Sleman untuk menyalurkan bantuan tersebut dan memastikan bantuan diterima oleh warga yang membutuhkan," ucapnya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024