Shin Tae-yong mengawasi ketat makanan timnas di Dubai

id timnas indonesia,shin taeyong,kualifikasi piala dunia,pssi

Shin Tae-yong mengawasi ketat makanan timnas di Dubai

Para pemain, pelatih dan ofisial tim nasional Indonesia berfoto bersama setelah acara pelepasan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Jakarta, Senin (17/5/2021). Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab yaitu melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengawasi ketat asupan makanan para pemainnya selama persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi, pemain harus mengetahui apa saja yang mesti dimakan dengan pengawasan dari kami dan juga staf pelatih lain," ujar Shin dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Juru taktik asal Korea Selatan itu memerhatikan secara detil soal makanan, bahkan takaran porsi makanan yang diambil pemain. Ia juga mewajibkan Evan Dimas dan kawan-kawan untuk mengonsumsi penganan, seperti sayur, daging, ikan, salad, buah, susu serta roti.

"Mereka wajib menyantap makanan berprotein tinggi agar bisa meningkatkan kondisi fisik," tutur pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.



Jika ada pemain yang kedapatan melanggar kesepakatan soal makanan, maka Shin akan langsung memberikan teguran.

"Karena dia mengonsumsi makanannya tidak benar dan tidak tepat waktu, maka saya memberikan teguran. Apa yang saya lakukan kepada pemain itu mengingatkan, mendidik bahwa untuk meningkatkan fisik, dibutuhkan konsumsi makanan yang benar," tutur Shin

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA, yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021. Timnas Indonesia sudah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021. 



 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024