Pemain timnas harus cepat beradaptasi dengan panas Dubai

id timnas indonesia,shin taeyong,kualifikasi piala dunia,pssi

Pemain timnas harus cepat beradaptasi dengan panas Dubai

Tim nasional Indonesia berlatih di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/5/2021). Kegiatan itu sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021. ANTARA/HO/-PSSI/aa. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong meminta para pemainnya agar cepat beradaptasi dengan suhu panas di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), tempat tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar.

"Para pemain saya mayoritas datang dari daerah tropis yang bersuhu sedang, bahkan ada yang dari negara dengan empat musim. Jadi memang perlu waktu dan proses untuk beradaptasi," kata Shin dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan tersebut yakin pemain-pemainnya membiasakan diri dengan suhu tinggi Dubai yang bersuhu sekitar 40 derajat celcius pada pagi sampai siang hari.

Temperatur menurun sore hari tetapi cuma menjadi 37 derajat celcius. Pada malam hari, suhu tergerus ke 32 derajat celcius.



Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Evan Dimas dan kawan-kawan sudah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024