Fransisco Torres segera bergabung TC Borneo FC di Yogyakarta

id Borneo fc, borneo fc samarinda, fransisco torres, pesut etam, liga 1 2021, tc borneo fc

Fransisco Torres segera bergabung TC Borneo FC di Yogyakarta

Fransisco Torres, pemain asal Brazil yang kini kembali memperkuat Borneo FC (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Fransisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho alias Fransisco Torres, pemain asal Brazil, kembali memperkuat Borneo FC dan akan segera bergabung dalam pemusatan latihan (TC) yang tengah digelar Pesut Etam di Yogyakarta.

Manajer klub Farid Abubakar mengaku proses negoisasi dengan Torres tak berlangsung sulit karena Torres masih memiliki hasrat yang tinggi untuk kembali membela panji Pesut Etam.

"Torres bukan nama asing lagi buat kita, pencapaian dia di musim 2020 kemarin yang tertunda akan dia lanjutkan lagi di musim ini. Hasrat dia sangat tinggi untuk bawa Borneo raih prestasi," ujar Farid, dikutip dari laman resmi klub, Minggu.

Torres tercatat pernah mencetak 2 gol dan 1 asis bagi Borneo FC dari 3 laga pada Liga 1 musim lalu tersebut.

Farid meyakini Torres akan langsung "nyetel" dengan klub dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk adaptasi.

Selain sudah mengenal betul kultur sepak bola Indonesia dan gaya bermain Borneo FC Samarinda, kata dia, juga karena mayoritas skuad saat ini adalah pemain yang sama seperti musim lalu.

Manajemen Borneo FC berharap kehadiran Torres yang kedua kali ini dapat memberi dampak instan di lini depan lantaran sejak pembentukan tim pada Februari lalu masih kurang tajam di depan.

"Ini bakal menambah daya gedor kita dan adaptasi tidak akan sulit pastinya karena muka lama masih banyak mendominasi musim ini. Semoga dia membawa kita ke prestasi yang tinggi, mohon doanya," pungkas Farid.

Torres pernah membela Borneo FC, namun pemain berusia 31 tahun itu memutuskan berpisah karena ketidakjelasan Liga 1 2021, dan menerima tawaran untuk bergabung bersama klub Bangladesh, Abahani Limited Dhaka.

Di klub papan atas Bangladesh itu, Torres bermain selama setengah musim dengan mencetak sembilan gol dan dua asis dari 14 pertandingan.

Borneo FC telah menjadwalkan pemusatan latihan bagi para pemainnya pada 23 Mei 2021 di Yogyakarta selama dua pekan untuk persiapan menuju Liga 1 Juli mendatang.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024