Pemain tambahan Inggris untuk Euro 2020 diumumkan

id Gareth Southgate,timnas Inggris,Euro 2020

Pemain tambahan Inggris untuk Euro 2020 diumumkan

Soccer Football - Euro 2020 Finals Draw - Romexpo, Bucharest, Romania - November 30, 2019 England manager Gareth Southgate after the draw REUTERS/Stoyan Nenov (REUTERS/STOYAN NENOV)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Inggris Gareth Southgate akan memasukkan sejumlah nama tambahan dalam Timnas Inggris menjelang Euro 2020, FA mengumumkan pada Senin.

Sebuah tweet dari akun resmi Inggris menyebutkan bahwa Southgate akan mengumumkan skuad baru itu sebelum berbicara kepada media pada Selasa waktu setempat, demikian dilansir dari Reuters.

Daftar nama sementara dalam Timnas Inggris tersebut nantinya akan diseleksi lagi menjadi 26 pemain menjelang batas waktu 1 Juni, sebelum diserahkan ke UEFA menjelang turnamen pada 11 Juni-11 Juli yang diadakan di seluruh Eropa.

Sementara FA tidak mengonfirmasi jumlah total skuad yang kemungkinan besar akan diumumkan Southgate, berbagai laporan media lokal menyatakan tim itu bisa mencakup lebih dari 30 pemain.

Dipercaya bahwa keputusan Southgate itu guna memberi kesempatan kepada pemain kunci, seperti Harry Maguire dan Jordan Henderson untuk membuktikan kebugaran mereka saat pulih dari cedera.

Selain itu, juga mempertimbangkan faktor jumlah pemain Inggris yang terlibat dalam final Liga Eropa pada Rabu antara Manchester United dan Villarreal, serta final Liga Champions pada Sabtu antara Chelsea dan Manchester City.

Negara lain, termasuk Belanda dan Italia, telah mengumumkan nama-nama tambahan yang kemudian akan dipangkas lagi. Sementara negara lainnya, seperti Spanyol, belum menggunakan alokasi penuh 26 pemain yang tersedia untuk mereka.

Inggris akan menghadapi Austria dan Rumania dalam pertandingan persahabatan pada minggu pertama Juni, sebelum memulai laga Grup D Euro 2020 mereka yang dimulai dengan pertandingan melawan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar