UEFA mulai memproses disipliner terhadap Real Madrid, Barcelona, Juventus

id Barcelona,Juventus,Real Madrid,Liga Super Eropa,ESL,UEFA

UEFA mulai memproses disipliner terhadap Real Madrid, Barcelona, Juventus

Ilustrasi: Warga memasuki toko FC Barcelona di Camp Nou saat 12 klub sepak bola top Eropa meluncurkan Liga Super Eropa yang memisahkan diri, Barcelona, Spanyol (19/4/2021). ANTARA FOTO/REUTERS / Albert Gea/aww.

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) memulai proses untuk mengambil tindakan disipliner terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus atas upaya mereka untuk meluncurkan Liga Super Eropa (ESL), kata UEFA pada Rabu.

ESL sendiri dibentuk oleh 12 klub dan diumumkan pada bulan lalu, tetapi proyek tersebut runtuh setelah 48 jam.

Sembilan klub lainnya, termasuk enam tim Liga Premier Inggris, mundur dari proyek tersebut dan telah menandatangani "Deklarasi Komitmen Klub" termasuk serangkaian langkah reintegrasi.



Kini hanya Real Madrid, Barcelona dan Juventus yang masih belum menyatakan mundur dari proyek tersebut.

"Menyusul penyelidikan yang dilakukan oleh Pengawas Etika dan Disiplin UEFA sehubungan dengan apa yang disebut proyek 'Super League', proses disipliner telah dibuka terhadap Real Madrid, Barcelona dan Juventus FC untuk potensi pelanggaran kerangka hukum UEFA," kata UEFA dalam sebuah pernyataan resmi yang dikutip Reuters.

"Informasi lebih lanjut akan diberitahu pada waktunya."

ESL dibentuk oleh 12 klub sebagai anggota pendiri, tetapi sembilan di antaranya - Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, AC Milan, Inter Milan dan Atletico Madrid - telah mundur dan telah membuat kesepakatan dengan UEFA.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024