Venus-Gauff tumbang di French Open

id French Open,Venus Williams,Coco Gauff

Venus-Gauff tumbang di French Open

Foto arsip - Petenis Amerika Serikat Cori Gauff saat tampil dalam nomor tunggal melawan petenis Polandia Iga Swiatek dalam semifinal italian Open at Foro Italico di Roma pada 15 Mei 2021. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Venus Williams dan Coco Gauff yang satu sama lain terpaut usia 23 tahun langsung tumbang pada babak pertama nomor ini dalam French Open, Rabu waktu setempat, setelah menyerah 7-6(5), 4-6, 3-6 kepada unggulan ke-13 Ellen Perez dan Zheng Saisai.

Gauff menjadi sorotan sejak penampilan mempesonanya pada babak keempat Wimbledon 2019 ketika masih berusia 15 tahun manakala menyingkirkan Williams yang merupakan idolanya dan juara Grand Slam tujuh kali.

Dia juga menaklukkan Williams pada Australian Open tahun lalu dalam perjalanan ke babak empat di Melbourne.



Rabu waktu setempat, Williams (40) dan Gauff yang kini berusia 17 tahun, merebut set pembuka lewat tiebreak di tengah dukungan luas dari penonton, namun bertekuk lutut pada dua set berikutnya dalam laga yang berlangsung selama dua jam 11 menit.

Williams sudah 14 kali menjuarai nomor ganda Grand Slam bersama adiknya Serena yang di Paris ini tengah berusaha menyamai rekor 24 gelar Grand Slam dalam nomor tunggal.

Menurut Reuters, Gauff yang biasanya berpasangan dengan Caty McNally yang tengah dilanda cedera, sudah tiga kali menjuarai nomor ganda dan dua kali nomor tunggal putri.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar