Shin Tae-yong ingin bertepuk tangan untuk para pemain timnas Indonesia

id timnas indonesia,shin taeyong,evan dimas,kualifikasi piala dunia

Shin Tae-yong ingin bertepuk tangan untuk para pemain timnas Indonesia

Para pemain tim nasional Indonesia merayakan gol I Kadek Agung dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6/2021) malam waktu setempat. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2. (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong ingin memberikan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak asuhnya yang berhasil bermain imbang 2-2 kontra Thailand dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai.

"Saya mau bertepuk tangan untuk pemain. Mereka sudah bekerja keras sampai akhir," kata Shin seusai pertandingan, dikutip dari keterangan resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Juru taktik asal Korea Selatan tersebut senang dengan mentalitas pantang menyerah Evan Dimas dan kawan-kawan.

Mereka mampu memaksakan skor seri lawan Thailand meski dua kali tertinggal. Padahal, mayoritas pemain Indonesia minim pengalaman berlaga bersama timnas senior.

Dari 11 pemain pertama timnas Indonesia, 10 di antaranya berstatus debutan pada turnamen resmi FIFA bersama timnas senior. Cuma Evan Dimas yang pernah mencicipi turnamen FIFA sebelumnya.

Evan Dimas memang merupakan pemain paling berpengalaman dalam timnas saat ini dengan 25 kali penampilan untuk skuad Garuda sebelum lawan Thailand. Dia pun ditunjuk sebagai kapten oleh Shin.

"Jadi di lapangan, hanya Evan Dimas yang berpengalaman di timnas senior. Meski begitu, semua pemain menunjukkan semangat dan kerja keras sampai laga tuntas," tutur Shin.

Sementara Evan Dimas menyebut hasil seri saat berjumpa Thailand itu tak lepas dari kerja sama semua pihak mulai dari pelatih hingga pemain

Pesepak bola berusia 26 tahun itu pun berterima kasih kepada pelatih dan rekan-rekannya.

"Terima kasih juga kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan kami. Semoga kami mendapatkan hasil yang lebih baik pada laga berikutnya," kata Evan.

Gol dari I Kadek Agung dan Evan Dimas membawa tim nasional Indonesia mengimbangi Thailand dengan skor 2-2 dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam waktu setempat.

Thailand unggul 1-0 mulai menit kelima berkat gol Narubodin Weerawatnodom. Kadek membuat hasil imbang 1-1 pada menit ke-39.

Pada menit ke-50 babak kedua, Thailand kembali memimpin via gol sundulan Adisak Kraisorn, lalu Evan Dimas kembali memaksakan skor seri lewat golnya 10 menit berselang.

Satu angka dari pertandingan tersebut menjadi poin pertama Indonesia pada Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia lantaran pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan.

Berikutnya pada Grup G, Timnas Indonesia harus melewati dua pertandingan pamungkas yaitu menghadapi Vietnam, Senin (7/6) dan tuan rumah Uni Emirat Arab, Jumat (11/6).
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024