De Boer tak panggil pemain pengganti

id euro 2020,timnas belanda,donny van de beek,frank de boer,piala eropa 2020

De Boer tak panggil pemain pengganti

Gelandang tim nasional Belanda Donny van de Beek saat mengikuti sesi latihan untuk EURO 2020 di Zeist, Belanda, pada Jumat (28/5/2021). (ANTARA/REUTERS/AFLO/Sander Chamid)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Belanda Frank de Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti menyusul keluarnya gelandang Donny van de Beek karena cedera yang dialaminya.

Timnas Belanda pada Selasa petang tadi mengumumkan Van de Beek akan absen dari babak utama EURO 2020 karena gelandang Manchester United itu cedera, yang hingga saat ini belum dijelaskan secara gamblang.

"Tentu situasi yang menyedihkan ketika seseorang harus keluar dari skuad karena cedera," kata De Boer dalam laman resmi timnas Belanda.

Kendati Van de Beek keluar dari skuad, De Boer memutuskan tidak memanggil pemain pengganti dan akan tetap menggunakan skuad berisi 25 pemain untuk EURO 2020.



Menurut De Boer, tidak ideal bagi seorang pemain untuk bergabung dengan skuad yang sudah dua pekan terakhir menjalani sesi latihan bersama.

Lagi pula ia merasa skuadnya masih diperkuat delapan pemain di lini tengahnya.

"Untuk bergabung dengan tim di fase ini adalah kondisi tidak ideal. Kami sudah dua pekan bersama, saya tidak merasa memanggil pemain pengganti adalah langkah tepat," kata De Boer.

"Saya juga punya pemain tengah yang cukup di skuad. Tentu saja ada situasi yang bisa membuat keputusan berbeda, tapi saat ini saya cenderung ingin membiarkan skuad seperti sekarang," tutupnya.

Belanda akan mengawali EURO 2020 menjamu Ukraina di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, pada Minggu (13/6).

Dua pertandingan lain Belanda di Grup C juga akan dimainkan di kandang mereka sendiri, yakni menghadapi Austria pada 17 Juni dan Makedonia Utara empat hari berselang.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024