Zverev maju ke semifinal Roland Garros

id tenis,grand slam,french open 2021,roland garros,alexander zverev

Zverev maju ke semifinal Roland Garros

Petenis Jerman Alexander Zverev mengepalkan tangannya ketika bola nya dinyatakan masuk oleh wasit saat melawan petenis Rusia Roman Safiullin dalam laga putaran kedua Turnamen Tenis French Open, di Roland Garros, Paris, Prancis, Rabu (2/6/2021). Zverev melaju keputaran ketiga setelah berhasil mengalahkan  Safiullin 7(7)-6(1), 6-3, dan 7(7)-6(1) . ANTARA FOTO/Reuters-Gonzalo Fuentes/hp.

Jakarta (ANTARA) - Alexander Zverev untuk pertama kalinya lolos ke babak empat besar French Open melalui kemenangan atas petenis Spanyol Alejandro Davidovich Fokina 6-4, 6-1, 6-1, Selasa sore waktu Paris.

Unggulan keenam itu menjadi petenis Jerman pertama yang mencapai semifinal di lapangan tanah liat Roland Garros sejak Michael Stich pada 1996.

"Sebelumnya saya terlalu menekan diri sendiri dan tidak sabar. Tapi saya belajar bagaimana menghadapi situasi sedikit lebih baik, saya mungkin sedikit lebih tenang di turnamen," kata Zverev seperti dilaporkan Reuters.
 


Setelah tersingkir di perempat final pada dua edisi sebelumnya, masing-masing dikalahkan Dominic Thiem dan Novak Djokovic, Zverev punya peluang yang lebih baik melawan Fokina yang berperingkat lebih rendah.

Dalam perjalanannya di French Open 2021, Zverev hanya kehilangan dua set pada babak pertama. Setelahnya, ia tidak terhentikan hingga pertemuannya dengan Fokina dan masih berambisi untuk menyabet gelar Grand Slam perdananya.

"Jelas sangat menyenangkan berada di semifinal tapi itu tidak memuaskan saya. Saya sudah bermain lebih baik, dan sekarang kita akan melihat apa yang terjadi selanjutnya," ujarnya.

Zverev masih menanti calon lawan di babak empat besar, antara unggulan kelima asal Yunani Stefanos Tsitsipas dan unggulan kedua Daniil Medvedev yang masih bertanding di lapangan Philippe Chatrier.
 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar