Wolves pilih Bruno Lage jadi manajer

id Liga Inggris,Wolverhampton Wanderers,Bruno Lage

Wolves pilih Bruno Lage jadi manajer

Foto arsip - Bruno Lage saat masih melatih Benfika yang dalam foto ini diambil saat pertandingan Vitoria FC melawan SL Benfica di Stadion Bonfim di Setubal pada 7 Maret 2020. Lage menggantikan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih Wolverhampton Wanderers. (AFP/CARLOS COSTA)

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers menunjuk mantan manajer Benfica Bruno Lage sebagai pelatih kepala yang baru setelah Nuno Espirito Santo hengkang, umum klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Lage melatih tim muda Benfica selama delapan tahun sebelum pindah ke Sheffield Wednesday dan kemudian Swansea City sebagai asisten Carlos Carvalhal.

Pria berusia 45 tahun itu ditunjuk menjadi manajer tim cadangan Benfica pada 2018 dan kemudian menggantikan pelatih tim pertama Rui Vitoria pada Januari 2019 untuk kemudian mempersembahkan helar juara Liga Primeira Portugal pada musim pertamanya melatih tim itu.

Benfica memutuskan kontraknya Juli tahun lalu setelah klub hanya menang dua kali dari 13 pertandingan dalam semua kompetisi.

Nuno pergi meninggalkan klub West Midlands itu akhir musim ini setelah empat tahun berkarya di Molineux.

Dia mengantarkan Wolves kembali ke Liga Premier setelah menjuarai Liga Championship pada 2018 dan memastikan kualifikasi Liga Europa dalam dua musim pertamanya di Liga Premier setelah berturut-turut sukses menduduki urutan ketujuh.

Pertandingan terakhir Nuno sebagai pelatih adalah saat kalah 1-2 melawan Manchester United pada 23 Mei. Wolves finis urutan ke-13 dengan mengemas 45 poin.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar