Bupati Sleman membuka pameran UMKM "Cangkringan Bangkit"

id Pameran UMKM Cangkringan ,Bupati Sleman Kustini ,Kecamatan Cangkringan ,Cangkringan

Bupati Sleman membuka pameran UMKM "Cangkringan Bangkit"

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat melihat produk UMKM pada Pameran UMKM dan Bhakti Sosial "Ekonomi Cangkringan Bangkit" di Lapangan Kapanewon Cangkringan. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo membuka pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) "Cangkringan Bangkit" yang diadakan Pemerintah Kapanewon (Kecamatan) Cangkringan di Lapangan Kantor Kapanewon Cangkringan, Rabu.

Selain pameran UMKM, pada acara tersebut juga diadakan bhakti sosial dengan tema "Ekonomi Cangkringan Bangkit".

Kustini menyatakan dukungan serta apresiasi kepada pemerintah serta masyarakat Cangkringan yang telah bekerja sama menggelar acara tersebut.

Menurut dia, pameran UMKM dan bhakti sosial tersebut merupakan upaya meningkatkan perekonomian serta menekan angka kemiskinan di Kecamatan Cangkringan, dan Kabupaten Sleman pada umumnya.

"Di masa pandemi ini, kesehatan dan ekonomi diibaratkan dua pedal sepeda. Keduanya harus bergerak agar bisa berjalan," katanya.

Camat Cangkringan Suparmono mengatakan bahwa pameran UMKM tersebut diikuti oleh 100 stand UMKM dan gabungan kelompok tani (Gapoktan).

Bhakti sosial di antaranya dilakukan dengan pembagian 100 paket sembako bagi lansia, 100 alat produksi bagi pelaku usaha, dan lima benih tanaman bagi gapoktan.

Selain pameran UMKM dan bhakti sosial, pada kesempatan tersebut juga diadakan donor darah yang diikuti oleh 100 orang, pelatihan UMKM dan senam bersama.

"Kegiatan ini merupakan hasil gotong royong berbagai unsur di Kecamatan Cangkringan," katanya.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sleman secara simbolis dengan membuat pola batik di atas kain.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024