Baznas Gunung Kidul salurkan bantuan pendidikan untuk 100 pelajar

id Baznas,Gunung Kidul

Baznas Gunung Kidul salurkan bantuan pendidikan untuk 100 pelajar

Pelajar di Gunung Kidul melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Tahun ini kami menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp81 juta bagi 100 pelajar tingkat SD dan SMP dari keluarga kurang mampu.

Gunung Kidul (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyalurkan bantuan pendidikan kepada 100 pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang diharapkan dapat membantu membeli peralatan sekolah pada Tahun Ajaran Baru 2021/2022.

Ketua Baznas Gunung Kidul Saimin Fauzi di Gunung Kidul, Kamis, mengatakan bantuan pendidikan ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Tahun ini kami menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp81 juta bagi 100 pelajar tingkat SD dan SMP dari keluarga kurang mampu," katanya.

Baca juga: Yogyakarta meluncurkan Panca Karakter kuatkan pendidikan karakter siswa

Bantuan sebesar Rp81 juta tersebut akan disalurkan langsung pada pelajar yang disasar. Setiap pelajar SD akan mendapatkan nominal Rp500 ribu, sedangkan SMP sebesar Rp750 ribu.

Ia mengatakan bantuan itu bersifat sebagai pendukung untuk pemenuhan kebutuhan pelajar. Setiap tahunnya bantuan diberikan pada ratusan pelajar dari sekolah yang berbeda.

"Kami berharap lebih banyak instansi dan lembaga yang terlibat dalam pemberian bantuan ini. Adapun dana bantuan dihimpun dari aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Kidul," katanya.

Baca juga: Pendidikan abad 21 tidak hanya bersandar pada pengetahuan

Sementara itu, Bupati Gunung Kidul Sunaryanta menyampaikan bahwa bantuan ini menjadi wujud kepedulian ASN Gunung Kidul yang disalurkan kepada Baznas. Bantuan ini, hanya bidang pendidikan, tapi juga disalurkan ke sektor lain, seperti untuk kesehatan hingga program bedah rumah.

"Bantuan ini tentunya bisa meringankan beban warga yang mengalami kesulitan," katanya.

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar