Susunan pemain Jerman kontra Prancis

id Piala Eropa 2020,Prancis vs Jerman, Susunan pemain Euro 2020

Susunan pemain Jerman kontra Prancis

Para pendukung timnas Jerman melambai-lambaikan bendera nasional Jerman menjelang laga Grup F EURO 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Muenchen pada 15 Juni 2021. (AFP/MATTHIAS HANGST)

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia Prancis menghadapi Jerman dalam pertandingan pertama mereka pada Grup F Euro 2020 di Allianz Arena di Muenchen, Rabu dini hari, dengan memasang formasi yang sama-sama cenderung menyerang.

Prancis memasang formasi 4-3-1-2 di mana Antoine Griezmann menjadi false-nine di belakang duet serangan Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Sedangkan Paul Pogba, N'Golo Kante dan Adrien Rabiot mengisi sektor tengah di depan empat bek Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe dan Lucas Hernandez.



Jerman menjawab tantangan Prancis itu dengan formasi yang juga cenderung ofensif dan diorentasikan menguasai lapangan tengah dalam 3-4-3 di mana Thomas Muller menjadi penyerang tengah yang diapit Serge Gnabry dan Kai Harvetz.

Penjaga gawang Manuel Neuer akan dilindungi oleh trio bek Antonio Rudiger, Mat Hummels dan Matthias Ginter.

Empat gelandang akan berusaha mencegat serangan Prancis dan sekaligus menginisiasi serangan. Mereka adalah Robin Gosens dan Joshua Kimmich yang menempati kedua sayap Jerman, sedangkan Ilkay Gundogan dan Toni Kroos mengisi posisi paling tengah lapangan.

Susunan sebelas pemain pertama kedua tim seperti dikutip Reuters:

Jerman: Manuel Neuer; Antonio Rudiger, Mat Hummels, Matthias Ginter; Robin Gosens, Ilkay Gundogan, Toni Kroos, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Thomas Mueller, Kai Harvetz

Prancis: Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lukas Hernandez; Paul Pogba, N'Golo Kante, Adrien Rabiot; Antoine Griezmann; Kylian Mbappe, Karim Benzema



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024